Bamsoet Dorong IMI Gali Potensi Pebalap Muda di 514 Kabupaten/Kota

Bamsoet Dorong IMI Gali Potensi Pebalap Muda di 514 Kabupaten/Kota
Bamsoet Dorong IMI Gali Potensi Pebalap Muda di 514 Kabupaten/Kota

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo memiliki harapan besar terkait kehadiran pengurus IMI di tingkat kabupaten/kota di Indonesia. Menurutnya, IMI di berbagai daerah dapat menggenjot potensi pebalap muda Tanah Air.

“Kehadiran IMI hingga tingkat kabupaten/kota akan memudahkan pembinaan sekaligus menggali lebih banyak lagi potensi balap dari generasi muda yang ada di 514 kabupaten/kota se-Indonesia. Serta memperluas kerja sama IMI dengan berbagai pihak, dari mulai bupati/walikota, hingga kerjasama dengan Kapolres dan jajaran Forkopimda lainnya,” jelas Bamsoet dalam keterangannya, Kamis (17/11/2022).

READ  Harga Terbaru Toyota Raize dan Daihatsu Rocky Versi PPnBM

Hal ini disampaikan Bamsoet saat menerima Ketua IMI Provinsi Jawa Tengah Frits Yohanes yang melaporkan persiapan Rapat Kerja IMI Jawa Tengah sekaligus pelantikan pengurus koordinator wilayah IMI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang rencananya diselenggarakan pada akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Ketua MPR RI ini menuturkan hingga saat ini baru Provinsi NTB yang sudah melantik pengurus IMI hingga tingkat kabupaten/kota dan diharapkan segera disusul oleh Jawa Tengah dan provinsi lainnya.

“Pembentukan pengurus IMI hingga tingkat kabupaten/kota dilakukan oleh IMI Provinsi, kemudian disahkan oleh IMI Pusat. Kehadiran pengurus IMI kabupaten/kota tidak mengurangi kewenangan IMI Provinsi, karena rekomendasi event otomotif serta pengesahan klub otomotif di tingkat kabupaten/kota, tetap menjadi kewenangan IMI Provinsi,” ujar Bamsoet.

READ  Fungsi dan Manfaat Sunblock, Lebih dari Sekadar Melindungi Kulit

Ketua DPR RI ke-20 ni juga mengapresiasi pengurus IMI Jawa Tengah yang sukses menyelenggarakan Kejuaraan Provinsi Jateng Road Race, digelar di Sirkuit Manahan Solo, Jawa Tengah pada 12-13 November 2022.

Diikuti sekitar 472 pembalap, yang juga didatangi langsung oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka yang juga merupakan Dewan Penasihat IMI Jawa Tengah.

“Kejuaraan Provinsi tersebut menjadi momentum setelah sekian lama sirkuit Manahan tidak digunakan untuk kegiatan balap motor. Membangkitkan kembali geliat balap motor di Surakarta, sehingga pembinaan atlet bisa kembali berjalan sekaligus menggerakan perekonomian masyarakat Surakarta,” tutur Bamsoet.

READ  Begini Cara Mengemudikan Mobil Matik agar Lancar Melahap Tanjakan

Sebagai informasi, pengurus IMI Jawa Tengah yang hadir antara lain, Ketua Frits Yohanes, Sekretaris Lilik Kusnandar, Bendahara Santo Dwiatmono, Kabid Roda Dua Danung Prasetyo, dan Biro Hukum Budi Santoso.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *