Batas Waktu Beri Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja Cuma Sampai 10 Desember 2022

Batas Waktu Beri Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja Cuma Sampai 10 Desember 2022
Batas Waktu Beri Ulasan Pelatihan Kartu Prakerja Cuma Sampai 10 Desember 2022

Batas waktu pemberian ulasan dan penilaian pelatihan Kartu Prakerja tahun ini adalah 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB. Sementara, batas waktu penyelesaian pelatihan berakhir pada 5 Desember 2022.

“Segera selesaikan, beri ulasan dan rating pada pelatihan yang kamu telah ikuti untuk mendapat sertifikat. Batas waktu pemberian ulasan dan penilaian pelatihan di tahun ini adalah 10 Desember 2022 pukul 23.59 WIB,” tulis keterangan @kartuprakerja.go.id.

Khusus untuk yang baru mengikuti pelatihan pertama, pemberian ulasan dan penilaian merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan insentif tunai selain sudah menyambungkan akun bank atau e-wallet ke akun Kartu Prakerja kamu.

Adapun batas akhir sambung akun bank atau e-wallet dan batas akhir pengisian survei evaluasi juga pada 10 Desember 2022. Pastikan data dan nama pada akun Kartu Prakerja dan bank atau e-wallet kamu sama.

READ  Keuntungan Membeli Mobil Bekas Secara Kredit Yang Perlu Diketahui

Berikut cara menyambungkan nomor rekening atau akun e-wallet untuk insentif Kartu Prakerja:

Sebelum menyambungkan rekening bank atau e-wallet, pastikan:

a. Rekening bank/e-wallet kamu masih aktif

b. Rekening bank dalam mata uang Rupiah

c. Nomor rekening bank/e-wallet kamu merupakan atas nama kamu sendiri (menggunakan NIK yang sama dengan NIK yang terdaftar di Kartu Prakerja)

d. Jika memilih e-wallet, pastikan kamu telah mempunyai akun e-wallet di salah satu mitra kami (OVO, LinkAja, GoPay dan DANA)

e. Pastikan nomor HP yang teregistrasi di Kartu Prakerja merupakan nomor telepon akun e-wallet kamu

READ  Maestro Tari Didik Nini Thowok Terima Penghargaan Akademi Jakarta 2022

f. Akun e-wallet kamu sudah di-upgrade atau akun e-wallet yang KYC (verifikasi KTP & swafoto).

Jika Gagal

Lalu bagaimana jika gagal menyambungkan nomor rekening atau e-wallet:

  • Pastikan kamu memasukkan nomor rekening atau nomor HP yang digunakan di e-wallet kamu dengan benar dan OTP yang benar. Untuk saat ini, kamu bisa mendaftarkan nomor rekening BNI dan BCA dan nomor HP e-wallet OVO, LinkAja, GoPay dan DANA.
  • Jika kamu gagal karena memasukkan nomor HP yang belum terdaftar di e-wallet seperti pada gambar di bawah ini, daftarkan terlebih dahulu ke e-wallet pilihan kamu (OVO, LinkAja, Gopay atau DANA).
  • Rekening bank atau e-wallet akan gagal tersambung jika NIK di rekening bank atau e-wallet tidak sama dengan yang teregistrasi di akun Kartu Prakerja. Kamu wajib memakai NIK kamu sendiri yang terdaftar di akun Kartu Prakerja dan tidak boleh memakai NIK orang lain.
  • E-wallet kamu juga akan gagal tersambung jika kamu belum upgrade akun e-wallet kamu. Lakukan upgrade akun e-wallet kamu terlebih dahulu di aplikasi e-wallet yang ingin kamu sambungkan.
READ  AHM Bakal Hadirkan Honda PCX Electric Generasi Terbaru Di Indonesia

Jika Masih Terkendala

Jika kamu masih mengalami kendala pada saat menyambungkan rekening bank atau e-wallet, kamu dapat menghubungi customer service mitra bank dan e-wallet di:

Mitra Pembayaran:

  • BNI: 1 500 046
  • BCA: 1 500 888
  • OVO: 1 500 696
  • Linkaja: 150911
  • Gopay: [email protected]
  • DANA: 1 500 445