Beberapa Pekerjaan Minim Stres dengan Gaji Rp1,5 M per Tahun

Pekerjaan Minim Stres
Pekerjaan Minim Stres

Bagi sebagian orang, besarnya gaji adalah motivasi. Namun gaji yang besar umumnya satu paket dengan tekanan stres yang cukup tinggi. Pekerjaan seperti inilah yang bisa secara tidak sadar mengganggu kesehatan mental para pekerja.

Namun, jangan salah, ternyata ada begitu banyak pekerjaan yang tidak memicu stres tetapi menawarkan upah yang besar. Labor Department’s Occupational Information Network, atau O*NET, menyusun daftar hampir 900 pekerjaan dan memberi peringkat berdasarkan tingkat stres.

Selain tidak berhubungan langsung dengan kehidupan manusia, faktor lain yang membuat pekerjaan ini umumnya tidak terlalu membuat stres adalah karena tidak berhadapan langsung dengan pelanggan atau klien dan tidak harus berurusan dengan tenggat waktu yang ketat atau budaya persaingan.

READ  Kelebihan & Manfaat Full Day School, serta Konsekuensinya

Lantas apa sajakah itu? Berikut adalah beberapa pekerjaan bergaji lebih dari US$ 100.000 atau Rp1,5 miliar pertahun dengan tingkat toleransi stres yang relatif rendah.

Ilmuwan material

Materials scientist atau ilmuwan material mempelajari, meneliti dan melakukan eksperimen terhadap material seperti logam, karet, keramik, dan kaca. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar sekolah pascasarjana seperti gelar mater atau Ph.D dan pengalaman yang panjang di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 100.090

Business intelligence analysts

Analis ini bertugas mencatat data bisnis, keuangan dan ekonomi, membuat laporan untuk eksekutif serta pemangku kepentingan, dan merekomendasikan tindakan yang relevan untuk diambil atas nama bisnis. Sebagian besar posisi ini memerlukan gelar sarjana dan beberapa pengalaman untuk dipertimbangkan.

READ  Kisah Ayah dan Anak Pegang Tongkat Komando Kopassus, Pertama dalam Sejarah!

Gaji tahunan rata-rata: US$ 100,910

Ahli penginderaan jarak jauh

Para ilmuwan ini menganalisis data yang dikumpulkan oleh pesawat terbang atau satelit, misalnya, untuk memecahkan masalah di bidang-bidang seperti perencanaan kota, keamanan dalam negeri, dan pengelolaan sumber daya alam. Sebagian besar posisi ini membutuhkan sekolah pascasarjana termasuk gelar master yang relevan, Ph.D, atau M.D., serta pengalaman di tempat kerja.

Gaji tahunan rata-rata: US$ 104,100