Ceruk Pasar Pikap Makin Penuh, Pekan Depan Wuling Formo Max Resmi Luncur

Ceruk Pasar Pikap Makin Penuh, Pekan Depan Wuling Formo Max Resmi Luncur
Ceruk Pasar Pikap Makin Penuh, Pekan Depan Wuling Formo Max Resmi Luncur

Setelah beberapa kali dimunculkan, akhirnya Wuling Motors secara resmi meluncurkan Formo Max pikap pekan depan atau tepatnya Selasa 17 Januari 2023. Berdasarkan undangan yang diterima redaksi Otosia, Rabu (11/1/2023), peluncuran Wuling Formo Max akan berlangsung di salah satu Kawasan elit di utara Jakarta.

Kehadiran Wuling Formo Max menjadi lawan baru bagi Suzuki Carry, Daihatsu Gran Max, DFSK Supercab, dan Tata Super Ace pikap. Formo Max merupakan kendaraan niaga ringan pertama Wuling di Indonesia.

Resmi Dijual
Sebelumnya pada tanggal 5 Januari 2022 lalu, Wuling Motors telah resmi membuka keran pemesanan Formo Max. Dengan dibukanya pemesanan di awal tahun 2023 ini maka Wuling resmi memasarkan Formo max di tanah air

Mengusung nama Formo, produk ini menyasar untuk keperluan berbagai sektor usaha. Wuling Formo Max ditawarkan dalam dua pilihan varian dan kini sudah bisa dipesan melalui diler resmi Wuling atau mengunjungi website resmi Wuling.

READ  Piaggio Patenkan Desain Katup VVT Yang Lebih Praktis Dan Ekonomis

“Di awal tahun ini kami mengambil langkah untuk mendukung dunia usaha dengan memperkenalkan Formo Max, mobil pikap terbaru yang mampu mengangkut banyak muatan dengan area kargo yang luas,” ujar Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Fitur
Selain itu Formo Max juga dilengkapi dengan fitur keselamatan dan keamanan yang baik, mulai dari sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), sabuk pengaman hingga alarm anti pencurian.

Wuling ini juga memiliki ukuran kargon yang luas berdimensi panjang 2.695 mm dan lebar 1.725 mm plus bukaan bak 3 sisi sehingga mempermudah akses keluar masuk barang bawaan.

READ  Mobil Kelamaan Nganggur di Rumah, Perlu Cabut Aki atau Enggak?

Kemudian untuk di aspek kenyamanan, baik supir dan penumpang di bagian depan dapat merasakan kenyamanan berkat mesin yang berada di kap depan, EPS (Electric Power Steering), AC (Air Conditioner), pengaturan kursi, power window, hingga head unit.

Estimasi Harga
Seperti diberitakan sebelumnya, Wuling Formo Max tahun lalu telah didaftarkan dan termuat pada situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI), Agustus 2022 lalu Wuling mematenkan mobil bernama “Formo Max” dengan nomor permohonan DID2022060543

Yang menarik Formo Max tidak terlihat dijual di Tiongkok. Situs sgmw.com.cn menunjukkan bahwa setiap pikap Wuling mengambil basis dari Rongguang.

“Kami membuka keran pemesanan (pre-book) bagi konsumen untuk memesan Formo Max lebih awal. Estimasi harga Rp 163.000.000 – Rp 172.000.000 untuk wilayah DKI Jakarta,” ujar Dian Asmahani Selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors.

READ  Tips Memilih APAR yang Tepat Untuk Mobil

Pernah Dites Jalan
Wuling Formo Max sebenarnya sudah pernah dites jalan tahun lalu dan pertama kali tertangkap kamera oleh akun Instagram @chinesecars.id.

Ketika itu Formo Max menggunakan warna kamuflase, menandakan masih dalam tahap pengetesan di Indonesia. Meski demikian saat itu sudah ditebak bahwa mobil ini adalah Formo Max karena bentuk kabin depan yang mencirikan pikap ini.

Selain itu bak belakang mobil ini tampak mempunyai ukuran yang besar dan panjang. Layaknya mobil niaga, pelek bawaan menggunakan model kaleng dan lampu depan maupun belakang masih halogen.