Chery Siapkan SUV Baru, Kental sebagai Mobil Offroad

Chery Siapkan SUV Baru, Kental sebagai Mobil Offroad
Chery Siapkan SUV Baru, Kental sebagai Mobil Offroad

Saat kembali berjualan di Indonesia, Chery langsung fokus dengan menyodorkan SUV. Menyusul kemudian, mulai membangun jaringan diler di sejumlah lokasi, sebagai salah satu bukti keseriusan Chery berebut ceruk di pasar otomotif Indonesia.

Dua SUV yang belum lama diluncurkan adalah Chery Tiggo 7 Pro dan Chery Tiggo 8 Pro. Bahkan Februari depan Chery Indonesia sudah ancang-ancang merilis kembali SUV yang diduga sebagai Omoda 5.

Sama seperti di Indonesia. Di negeri asalnya, Tiongkok, Chery juga sudah membocorkan mobil SUV paling anyar yang siap dirilis.

Chery Tiggo TJ-1

Chery baru saja mengungkapkan produk SUV terbarunya, yakni Chery Tiggo TJ-1. Mobil ini terbilang menarik, lantaran SUV Chery pada umumnya mempunyai tampilan serba mewah dan premium.

READ  Tips Perawatan Mobil Transmisi Manual Biar Awet

Sedangkan Chery Tiggo TJ-1 terlihat proper sebagai SUV yang siap melahap medan offroad, bahkan punya aura seperti Land Rover Defender atau Jeep. Yang menarik, nama mobil ini sebatas kode sebutan untuk mobil yang ditampilkan, bukan nama resminya.

Tampilan Gagah
Eksterior Chery Tiggo TJ-1 sekilas mengambil inspirasi dari berbagai mobil. Sebagai contoh fascia depan terlihat mirip dengan pickup truck Chevrolet Silverado terbaru di Amerika Serikat, dengan adanya perpisahan antara DRL dan lampu depan mengotak.

Sisi samping terlihat tangguh dengan fender roda besar dan roof rail di atap. Sedangkan sektor buritan tidak kalah unik dengan adanya lampu LED bar memanjang dengan stoplamp berdesain pipih.

READ  Kehadiran Chery Omoda 5 BEV Bakal Mengancam Hyundai Kona Electric

Sisi samping dan belakang Chery Tiggo TJ-1 juga sekilas terlihat mirip dengan mobil lain. Ada kesemaan dengan Honda Prologue, Chevrolet Trailblazer EV dan Land Rover Defender.

Interior
Sementara foto interior masih belum banyak terungkap. Dari beberapa spyshot yang disebarkan, interior mobil cenderung terlihat premium.

Desain dasbor serba simpel minim lekukan, dengan head unit besar vertikal mendominasi pandangan kedepan. Sementara konsol tengah nampak padat, diisi oleh tuas transmisi, kenob putar dan cup holder.

Lalu armrest serba besar menjadi tempat sandaran utama lengan dan jok kulit bawaannya mempunyai kontur desain garis silang, memberikan kesan interior yang mewah.

READ  Harga Mobil Supra MK4 Bikin Geleng Kepala, Apa Keunggulannya?

Spesifikasi
Informasi terkait Tiggo terbaru tersebut masih sangat terbatas, lantaran Chery masih dalam tahap pengetesan jalan untuk model ini. Data performa dan deretan fitur mobil ini masih belum bocor.

Namun soal urusan mesin, SUV ini diprediksi menggunakan jantung pacu 1.500cc Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) yang disambungkan ke transmisi otomatis 8 percepatan. Tersedia juga opsi penggerak roda dua (2WD) atua penggerak empat roda (4WD).

Chery Tiggo TJ-1 akan resmi diperkenalkan ke publik pada acara Shanghai Auto Show 2023 di bulan April mendatang.