Daftar Mobil Rp200 Jutaan yang Sudah Berbekal Fitur Cruise Control

Daftar Mobil Rp200 Jutaan yang Sudah Berbekal Fitur Cruise Control
Daftar Mobil Rp200 Jutaan yang Sudah Berbekal Fitur Cruise Control

Salah satu pertimbangan lain ketika hendak membeli mobil adalah melihat fitur-fitur yang ditawarkan. Cruise Control merupakan salah satu fitur yang saat ini mulai banyak digemari. Fitur Cruise Control kini juga sudah disematkan di beberapa model mobil yang rentang harganya masih berkisar Rp 200 jutaan.

Seperti dilansir kumparan, Cruise Control memiliki fungsi untuk mempermudah pengemudi ketika melaju di jalan bebas hambatan. Pengemudi tidak perlu lagi repot menginjak pedal gas secara terus menerus dan hanya cukup mengaktifkan tombol Cruise Control, lalu menyetelnya pada kecepatan tertentu, maka selanjutnya mobil dapat melaju dengan sendirinya.

Dulu, fitur canggih ini tidak dapat ditemui pada semua mobil. Hanya mobil-mobil mewah yang punya harga di atas Rp 200 jutaan yang memiliki fitur Cruise Control. Namun, kini seiring berkembangnya teknologi dan ketatnya persaingan otomotif, sudah mulai banyak pabrikan yang berlomba-lomba menghadirkan fitur Cruise Control pada mobil dengan harga Rp 200 jutaan.

Lalu, apa saja model mobil berbanderol Rp200 jutaan yang memiliki fitur Cruise Control? Berikut daftar selengkapnya.

Toyota Raize GR Sport TSS (Rp263,7 juta versi diskon PPnBM)
Pilihan pertama ada SUV kompak Toyota Raize yang sudah dilengkapi fitur Cruise Control pada varian tertingginya, GR Sport TSS. Bukan sekadar fitur Cruise Control biasa, melainkan fitur Adaptive Cruise Control yang terdapat pada mobil ini.

READ  Jual 188 Ribu Mobil, Capaian Daihatsu di 2022 Lebih Tinggi dari Sebelum Pandemi!

Ini jelas jauh lebih canggih dibandingkan fitur Cruise Control biasa. Fitur Adaptive Cruise Control ini dapat menjaga jarak aman dengan objek di depannya melalui radar sensor yang ada pada kaca mobil.

Sehingga, mobil dapat melakukan akselerasi dan deselerasi secara otomatis mengikuti objek di depannya. Dengan begitu, pengemudi pun tidak akan mudah lelah ketika perjalanan jauh, khususnya yang melalui jalan tol panjang seperti tol Trans Jawa.

Selain memiliki fitur Adaptive Cruise Control, Toyota Raize juga dilengkapi dengan ragam fitur keselamatan aktif lainnya seperti Lane Departure Assist dengan Steering Control, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Hill Start Assist, Vehicle Stability Control, 6 Airbags, dan sistem pengereman ABS + EBD.

Kia Sonet Premiere (Rp289 juta)
Selanjutnya ada SUV kompak asal Korea Selatan, Kia Sonet, yang sudah dilengkapi fitur Cruise Control pada varian tertingginya, Premiere. Berbeda dengan Toyota Raize, fitur Cruise Control pada Kia Sonet ini belum menggunakan model adaptive. Sehingga belum bisa mengikuti laju kecepatan seperti mobil di depannya.

READ  AHM Bakal Hadirkan Honda PCX Electric Generasi Terbaru Di Indonesia

Dibanderol dengan harga Rp289 juta, Kia Sonet varian Premiere ini tidak hanya dibekali dengan fitur Cruise Control, namun juga terdapat fitur kenyamanan lainnya, seperti sunroof, ventilated seats, wireless charging, remote engine start, dan audio Bose.

Nissan Magnite (Rp238,8 juta)
Masih dari segmen SUV kompak terdapat Nissan Magnite yang juga dibekali fitur Cruise Control pada varian tertinggi, yakni Premium CVT. Ini jadi salah satu SUV termurah yang dilengkapi dengan fitur Cruise Control.

Sebagai SUV kompak, Nissan Magnite memiliki dimensi yang sangat mungil, yakni panjang 3.994 mm, lebar 1.758 mm, dan tinggi 1.572 mm. Dengan dimensinya yang mungil tersebut, membuat Nissan Magnite cocok untuk digunakan di dalam kota. Selain dilengkapi fitur Cruise Control, Nissan Magnite juga dilengkapi dengan ragam fitur keselamatan lainnya, seperti Dual SRS Airbags, ABS + EBD, Brake Assist, Vehicle Dynamic Control, Traction Control, Hill Start Assist, dan Around View Monitor.

READ  Tips Nyetir Mobil Pas Hujan

MG ZS (Rp292,8 juta)
Bagi Anda yang menginginkan sebuah SUV dengan dimensi sedikit lebih besar dibandingkan 3 SUV kompak sebelumnya, maka MG ZS bisa jadi solusinya.

Dipasarkan seharga Rp292,8 juta untuk varian tertinggi, Excite, mobil ini memiliki dimensi 4,3 meter, lebar 1,8 meter dan tinggi 1,6 meter. Sebagai SUV hasil perpaduan Inggris dan China, MG ZS ini memang dilengkapi dengan ragam fitur unggulan, salah satunya Cruise Control.

Selain memiliki fitur Cruise Control, merek berlogo MG ini juga dibekali ragam fitur lainnya seperti sistem pengereman ABS + EBD, Brake Assist, Hill Start Assist, Tire Pressure Monitoring System, Airbags, Sensor Parkir, Kamera Parkir, Panoramic Sunroof.

Honda City Hatchback RS (Rp299 juta versi diskon PPnBM)
Pilihan mobil baru terakhir yang punya harga Rp 200 jutaan dan dibekali fitur Cruise Control, yakni Honda City Hatchback RS. Mobil yang diluncurkan sebagai pengganti Honda Jazz ini ditawarkan dalam dua pilihan varian, yakni RS bertransmisi manual dan RS bertransmisi otomatik.