Daftar Mobil SUV Murah di Indonesia, Tangguh di Berbagai Medan

Spion Elektrik Dilipat Paksa? Ini Efek Buruk Yang Mengintai
Spion Elektrik Dilipat Paksa? Ini Efek Buruk Yang Mengintai

Apabila anda ingin memiliki sebuah mobil penumpang yang performanya tangguh, maka pilihannya bisa dijatuhkan ke mobil Sport Utility Vehicle atau Suv. Mobil SUV memiliki harga yang murah, sehingga bisa dijangkau untuk berbagai kalangan.

Sekilas Tentang Mobil SUV

Suv menjadi jenis mobil yang memiliki desain yang sangat ergonomis dan rangkanya sangat ringan. Mobil Suv yang dijual di Indonesia, kebanyakan jaraknya sangat jauh dengan tanah. Mobil Suv mampu melaju dengan stabil di berbagai kondisi jalanan, bahkan bisa stabil di kondisi jalan yang permukaannya tidak rata.

Setidaknya ada beberapa tipe mobil Suv murah yang banyak ditemukan di pasaran seperti Suv tipe yang besar, sedang, compact dan mini. Klasifikasi mobil Suv didasarkan pada ukuran dan capacity mobil, sehingga sangat berpengaruh terhadap kondisi kecepatannya.

Kelebihan Mobil SUV

Ulasan mengenai mobil Suv yang dijabarkan diatas, tentu belum cukup menjelaskan semuanya tentang keunggulan mobil Suv. Setidaknya ada beberapa kelebihan dari mobil Suv yang sangat penting anda pelajari dan anda ketahui.

  1. Performa yang Tangguh

Mobil jenis Suv memiliki ground clearance yang sangat tinggi, sehingga mobil jenis ini sangat recomended untuk dimiliki. Hal ini akan membuat mobil tetap stabil dalam melewati jalanan berlubang atau rute offroad yang berbahaya. Bodi bagian bawah mobil Suv tidak akan mudah tersangkut, karena posisinya lebih tinggi.

  1. Tampilan Kendaraan yang Modern
READ  Beberapa Kebiasaan Ini Bisa Bikin Umur Jadi Pendek

Banyak sekali pecinta mobil yang setuju dengan tampilan mobil Suv yang sangat modern dan sporty. Mobil jenis ini memiliki kondisi bodi yang sangat kokoh dan mobil juga bisa tampil sangat sangar di kelasnya.

Berkat tampilan mobil yang modern, tentu banyak sekali konsumen mobil yang menyukai mobil jenis ini. Rasa bangga menggunakan mobil Suv menjadi salah satu indikator banyaknya pecinta mobil yang membeli mobil jenis Suv.

  1. Pilihan Mesin Beragam

Mobil jenis Suv telah memiliki beberapa jenis mesin seperti 1.500 cc, 2.700 cc dan 2.400 cc. Dengan banyaknya tipe mesin yang sudah tersedia, maka anda bisa memilih mobil yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

  1. Fitur Modern yang Lengkap

Meskipun mobil Suv memiliki harga yang relatif murah, namun sudah banyak fitur canggih yang diterapkan. Fitur canggih yang sudah diterapkan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist dan pengikat sabuk pengaman.

Berbagai fitur yang sudah diterapkan sangatlah memudahkan untuk para pengendara. Anda juga bisa mendapatkan pengalaman berkendara yang menyenangkan dengan kabin mobil yang sangat nyaman dan luas.

  1. Muatan Banyak
READ  Perkenalkan Subaru Rex, Daihatsu Rocky yang Diganti Logonya

Mobil Suv tidak hanya bisa menampung banyak penumpang, namun juga mobil Suv juga mampu menampung banyak barang. Jenis mobil Suv juga sangat cocok untuk kegiatan niaga, karena bisa mengakomodir barang bawaan dengan sangat baik.

Jika melihat dari banyaknya keunggulan mobil jenis Suv, tak heran kalo mobil jenis ini sangat laku di pasaran Indonesia. Mobil Suv juga sangat banyak pilihannya, sehingga anda bisa memilih yang sesuai keinginan dan kebutuhan.

Kelemahan Mobil Suv

Tidak bisa dilewatkan, karena mobil jenis Suv juga memiliki beberapa kekurangan atau kelemahan. Meskipun di setiap tipe mobil Suv memiliki banyak pembaharuan dan perbaikan, sehingga bisa memperkecil kelemahannya. Setidaknya ada beberapa kelemahan yang dimiliki mobil jenis Suv.

  1. Harga Lebih Mahal

Jika dibandingkan dengan mobil jenis MPV, namun mobil Suv memiliki harga yang lebih mahal atau tinggi. Harga memang sangat dipengaruhi dari berbagai fitur modern yang telah diterapkan pada bagian mesinnya. Dengan kapasitas mesin yang jauh lebih besar juga membuat mobil Suv memiliki harga yang lebih mahal.

Masih banyak sekali mobil jenis Suv yang memiliki harga di bawah 100 jutaan, bahkan ada juga yang uang muka atau dpnya dibawah 30 jutaan. Pastinya mobil harga sangat murah adalah mobil bekas. Dalam membeli mobil yang bekas, maka anda harus meneliti kondisinya dengan baik. Dengan pengecekan yang teliti, maka akan meminimalisir pembengkakan biaya perbaikan dan perawatan.

  1. Konsumsi Bahan Bakar yang Lebih Boros
READ  Manfaat Jeruk Nipis, Rasa dan Khasiat Sama-sama Bikin Segar

Mobil Jenis Suv memang sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar dan hal ini membuat konsumsi bahan bakar mobil sangat terbilang boros. Namun kelemahan ini bisa dilupakan dengan banyaknya kelebihan dari mobil jenis Suv.

Konsumsi bahan bakar yang boros memang sangat sebanding dengan kenyamanan yang ditawarkan mobil. Tak hanya itu, mobil Suv juga memiliki ketangguhan yang membuat mobil bisa melibas berbagai kondisi jalanan terjal.

  1. Biaya Perawatan Tinggi

Apabila anda bandingkan mobil MPV dengan mobil Suv, tentu mobil Suv memiliki biaya perawatan yang lebih tinggi. Hal ini disebabkan banyaknya fitur canggih yang telah diterapkan dan diaplikasikan dalam mobil.

Perawatan terhadap berbagai fitur penting sangatlah perlu untuk dilakukan, agar kinerja mobil bisa tetap optimal. Tak hanya itu, anda juga bisa memilih jenis mobil Suv berbiaya murah dan irit untuk mengurangi biaya pengeluaran.