Daftar Mobil Tesla Terbaru dan Harganya: Futuristis!

Daftar Mobil Tesla Terbaru dan Harganya: Futuristis!
Daftar Mobil Tesla Terbaru dan Harganya: Futuristis!

Tesla, mobil asal Amerika Serikat yang semakin ramai digandrungi oleh pecinta otomotif di Tanah Air. Pasalnya, kendaraan besutan perusahaan yang didirikan Elon Musk ini sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, sehingga lebih ramah lingkungan.

Terlebih, pengguna mobil listrik ini juga semakin bertambah. Namun, banyak yang tidak tahu soal harga mobil Tesla dan beranggapan bahwa mobil ini hanya untuk kalangan tertentu saja yang bisa membelinya.

Meski demikian, di balik dari harganya yang bombastis kamu akan mendapatkan mobil canggih ramah lingkungan. Mobil listrik Tesla dapat menghasilkan tenaga dan torsi sangat besar. Jadi, tak hanya canggih, tapi juga berperforma tangguh!

Hingga saat ini, sudah ada beberapa tipe mobil yang dipasarkan, bahkan ada pula yang telah dijual di Indoensia. Berikut daftar mobil Tesla dari beberapa lini:

  1. Tesla Model 3
READ  Tips Merawat Mobil untuk Pemula

Tesla Model 3 telah dilengkapi dengan berbagai fitur futuristis, seperti bisa menggunakan autopilot.

Segala pengaturan kendaraan ini diatur dari layar LCD sebsear 15 inci yang terletak di tengah console dasboard kendaraan.

Sedangkan, Tesla model 3 varian Range Plus diklaim dapat menempuh jarak hingga 386 kilometer dala kondisi baterai terisi penuh.

Sementara itu, Model 3 ini dilengkapi dengan fitur canggih, salah satunya kamera mundur yang diklaim sebagai kamera mundur terdetail.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 1,5 miliar (on the road)

  1. Tesla Model S
READ  Sejarah Awal Mula Tesla Berdiri Hingga Sampai Saat Ini

Mobil Tesla Model S ini diperkenalkan pada tahun 2009 dan mulai dipasarkan pada tahun 2012.

Mobil ini menjadi salah satu primadona di Amerika, karena menawarkan kecanggihan teknologi yang dipadukan dengan desain sporty.

Selain itu, tersedia Tesla Model S P100D dengan harga yang jauh lebih mahal. Harga mobil Tesla ini mencapai Rp 4,4 miliar off the road, sebab mobil ini diklaim menjadi mobil listrik tercepat di dunia.

Tesla model ini mampu melesat dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 2,28 detik. Di Indonesia sendiri, mobil ini tersedia dalam tipe 75D dan 85D.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 2 miliar (on the road)

  1. Tesla Model X
READ  Fungsi dan Cara Kerja Airbag Mobil untuk Keselamatan Berkendara

Untuk pasar di Tanah Air, Tesla Model X tersedia dengan seri 75D. Mobil ini dilengkapi 12 sensor ultrasonic.

Semua sensor tersebut akan membuat pengendara terhindar dari kecelakaan dan juga dilengkapi dengan fitur autopilot.

Mobil listrik berjenis SUV ini juga menggunakan sistem penggerak semua roda atau all wheel drive, dan dilengkapi fitur keamanan tingkat tinggi yang telah terbukti mendapatkan rating 5 NHTSA.

Tesla Model X bisa menempuh jarak 380 km dengan kondisi baterai terisi penuh. Sedangkan kecepatan maksimal bisa mencapai 210 km/jam.

Rentang Harga: Mulai dari Rp 2,6 miliar (off the road)