Dibanderol Rp 632 Jutaan, KTM RC 8 C Ludes Terjual dalam Waktu 2 Menit

Dibanderol Rp 632 Jutaan, KTM RC 8 C Ludes Terjual dalam Waktu 2 Menit
Dibanderol Rp 632 Jutaan, KTM RC 8 C Ludes Terjual dalam Waktu 2 Menit

KTM baru-baru ini resmi melego motor KTM RC 8C yang merupakan versi track only untuk konsumen berkantong tebal. Kehadiran superbike tersebut telah dipersenjatai dengan berbagai fitur serta teknologi yang mirip dengan motor prototipe mereka di ajang MotoGP.

KTM resmi menjual motor tersebut dengan banderol yang tidak murah, pasalnya satu unit KTM RC 8C ini dihargai dengan nilai 43.000 Pound atau setara dengan Rp 632 jutaan.

Meski dibanderol dengan harga yang selangit, namun dari 200 unit yang disediakan tersebut sudah ludes terjual. Sementara itu, hal yang mencengangkannya adalah KTM RC 8C ini ludes terjual hanya dalam waktu 2 menit.

READ  Motor Listrik United Akan Dibanderol di Bawah Rp 20 Juta

Kehadiran KTM RC 8C tahun 2023 ini merupakan versi lebih baru dari yang mereka tawarkan pada 2021 lalu. Namun, ada beberapa perbedaan di antara kedua model tersebut. Adapun pembaruannya meliputi internal mesin baru, kompresi yang lebih tinggi serta elektronik yang telah direvisi.

Bicara spesifikasinya, KTM RC 8C ini diperkuat dengan dukungan mesin dua silinder berkubikasi 899cc dengan tenaga sebesar 132 tk dengan torsi puncak 101 Nm. Perihal kecepatan maksimumnya, motor ini mampu melesat hingga 257 kpj.

READ  Bukan Harta Melimpah, Ini 2 Hal yang Bikin Bill Gates Bahagia

Tidak hanya ditopang oleh performa mesin yang mumpuni, tetapi untuk urusan bobotnya motor ini juga terbilang ringan karena memiliki berat 160kg.

Sementara untuk fitur lain yang turut menopang keselamatan, KTM RC 8C telah dilengkapi dengan dua cakram di bagian depan berukuran 290 mm dan satu cakram di bagian belakang dengan ukuran 230 mm.