Fungsi dan Manfaat Juicer, Permudah Konsumsi Buah dan Sayur

Fungsi dan Manfaat Juicer, Permudah Konsumsi Buah dan Sayur
Fungsi dan Manfaat Juicer, Permudah Konsumsi Buah dan Sayur

Fungsi Juicer – Juicer merupakan salah satu inovasi yang dapat menunjang kesehatan tubuhmu. ‘Adik’ blender ini dapat memproses buah atau sayuran menjadi jus dengan cepat dan mudah.

Jika kamu memilikinya di sudut dapur, kamu nggak perlu lagi capek-capek memotong buah yang ingin kamu makan.

Walaupun memiliki fungsi yang sama, juicer dan blender memiliki perbedaan. Juicer membuat jus dengan mengambil kandungan airnya, sedangkan blender tidak mengurangi unsur apa pun pada buah.

Maka dari itu, ada beberapa buah yang memang cocok untuk juicer dan ada yang cocok untuk blender.

READ  Kapasitas Produksi Pabrik Pelumas Shell Marunda Meningkat Dobel

Supaya kamu lebih paham alat ini, simak fungsi dan cara kerja juicer selengkapnya berikut ini!

Fungsi / Manfaat Juicer

  1. Membuat Dessert

Kita semua sudah tahu fungsi utama juicer adalah untuk membuat jus, jadi sepertinya tidak perlu lagi kita masukan ke dalam list ini. Selain membuat jus, juicer ternyata juga dapat membuat dessert, lho.

Beberapa dessert yang bisa kamu buat antara lain adalah yogurt, es krim, dan ice bar. Untuk yogurt kamu dapat membuatnya dengan memasukan yogurt ke dalam juicer.

READ  Manfaat Air Beras untuk Wajah, Kulit & Rambut, Cantik Instan!

Untuk es krim, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan juicer yang memiliki ice cream stainer-nya. Dan jika kamu ingin membuat ice bar, caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menuangkan jus ke dalam cetakan es krim dan letakan di freezer.

  1. Mencerna Lebih Cepat

Karena teksturnya yang lebih cair, sehingga jus yang dihasilkan dari juicer akan lebih mudah untuk dicerna dan nutrisi yang dikandung akan lebih mudah diserap.

Dengan juicer kamu akan mempermudah kinerja perutmu, terutama bagi kamu yang memiliki gangguan pencernaan. Karena teksturnya yang cair perut tidak terlalu berat dalam melakukan proses mencerna makanan.

  1. Mendapat Nutrisi Lebih Tinggi
READ  Mau Tampil Gaya Dengan Softlens? Jangan Sampai Salah Memilih Warnanya Ya!

Jus yang dihasilkan oleh juicer akan berfokus pada nutrisi yang tinggi. Hal ini disebabkan kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada buah dan sayur terdapat pada airnya.

Namun, ada pula kekurangannya, karena serat yang terdapat dari buah terbuang, otomatis jus yang dihasilkan juicer akan mendapatkan antioksidan dan manfaat lain dari serat buah dan sayuran.