Hadapi Tahun 2023, PKS Diharapkan Selalu Utarakan Kebenaran

Hadapi Tahun 2023, PKS Diharapkan Selalu Utarakan Kebenaran
Hadapi Tahun 2023, PKS Diharapkan Selalu Utarakan Kebenaran

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendapatkan sejumlah nasihat dari sejumlah tokoh dalam menghadapi tahun 2023. PKS diharapkan memetik pelajaran dari segala hal yang terjadi pada 2022 dan selalu mengutarakan kebenaran.

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Kiai Idrus Ramli mengapresiasi kegiatan Doa Bersama yang diadakan PKS. Dia juga berharap para kader-kader PKS menjadi orang yang beriman, beramal saleh, sabar dan selalu mewartakan kebenaran sesuai firman Allah di surah Al Ashr.

“Oleh karena itu, orang yang aktif di PKS, di dalam dakwah, atau di masyarakat jangan lupa visi misi tersebut. Pertama, adalah iman. Kedua, amal saleh. Ketiga berpesan, dalam kebenaran. Keempat, berwasiat dalam kesabaran,” beber Gus Ramli.

READ  Interior Mobil yang Langganan Jadi Sarang Kuman dan Virus

Kegiatan bertajuk “Doa Bersama Untuk Kebaikan Bangsa” tersebut dihadiri Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Dr Kiai Amirsyah Tambunan dan Ketua Majelis Ormas Islam (MOI) Kiai Nazar Haris.

Menurut Amirsyah, bersyukur merupakan cara memperbaiki kehidupan diri, keluarga, dan masyarakat. “Bersyukur, ada dua makna, pertama adalah rasa terima kasih kita kepada Allah dan kedua adalah rasa terima kasih kita kepada pendiri bangsa,” ungkap Amirsyah.

Sementara itu, Nazar Haris memberikan nasihatnya. Ia menyampaikan nasihat Umar bin Khattab untuk melakukan muhasabah, hisab terhadap diri masing-masing sebelum dihisab. “Hisab terhadap diri pribadi ataupun hisab terhadap sebuah sistem,” sambungnya.

READ  Ban Mobil Cepat Botak, Ada yang Jadi Kebiasaan Kamu?

Bermuhasabah, lanjut Nazar, bukan hanya fokus pada masa lalu saja, tetapi harus ada fokus masa depannya. Menurut dia, sikap muhasabah ini akan melahirkan dampak positif.

“Pertama adalah siap dengan risiko dan bisa mempersiapkan masa depan dengan perencanaan strategis. Ini hal yang penting dan sesuai nasihat sahabat nabi bahwa kebenaran yang tidak mengikuti sistem itu bisa dikalahkan dengan kebatilan yang sistematis,” tutur dia.

Nazar juga mengaku bahagia dengan bermunculannya partai-partai yang berlatar belakang Islam di Indonesia, salah satunya PKS. “Mudah-mudahan Allah memberikan kecerahan dan kemudahan bagi kader-kader PKS,” ucapnya.

READ  Apa Bedanya Harga On The Road dan Off The Road?