Hino Hadirkan Diler Baru dan Apresiasi Konsumen Jarak Tempuh 1 Juta Km

Hino Hadirkan Diler Baru dan Apresiasi Konsumen Jarak Tempuh 1 Juta Km
Hino Hadirkan Diler Baru dan Apresiasi Konsumen Jarak Tempuh 1 Juta Km

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus meningkatkan layanan kepada konsumennya. Terbaru, bekerja sama dengan PT Hudaya Maju Mandiri (HMM), Hino meresmikan layanan lengkap 3S (Sales, Service, Spare Part), di Sentul, Jawa Barat.

Sentul dipandang merupakan lokasi strategis yang merupakan jalur lintas truk dan bus serta berdekatan dengan akses tol. Ini tentu akan menunjang aktivitas pabrik, logistik dan pembangunan di wilayah Bogor dan sekitarnya. Diler baru ini merupakan relokasi diler Hino yang berada di Jalan Cijujung, Nanggewer, Bogor.

“HMSI melalui PT HMM selaku diler yang menaungi Hino Sentul, berkomitmen untuk memberikan Total Support kepada konsumen. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah konsumen dan kendaraan Hino yang beroperasi setiap tahunnya. Kebutuhan akan layanan Total Support kepada bisnis mereka harus terus meningkat agar bisnis konsumen kami lebih mudah,” ucap Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, dalam keterangannya.

READ  Tips Ampuh Supaya Pengajuan Cicilan Kredit Mobil Bekas Disetujui

Lokasi diler Hino Sentul terleak di Jl. Alternatif Sentul, Sukaraja, Bogor, Jawa Barat. Diler terbaru ini berdiri di atas lahan dan bangunan seluas 1.700 meter persegi. Fasilitasnya antara lain area servis luas yang memiliki enam service bay. Layanannya terdiri dari perawatan berkala, perbaikan ringan, perbaikan berat dan perbaikan komponen. Khusus model dengan mesin Euro4 atau common rail engine, Hino Sentul sudah memiliki alat canggih DX Tools untuk membuat perawatan semakin cepat dan mudah.

PT HMM selain mengoperasikan jaringan diler Hino di Sentul, juga mengoperasikan diler Hino di Cibitung, Bekasi. Setiap outletnya memiliki fasilitas lengkap 3S.

READ  Suka Bepergian Bersama Bayi atau Balita? Barang-Barang ini Harus Ada di Mobil Kamu

Diler terbaru Sentul membuat Hino kini memiliki 180 jaringan outlet, 617 service bay, serta 3.728 outlet suku cadang yang tersebar dari Aceh hingga Papua. Jaminan ketersediaan suku cadang juga diberikan lewat fasilitas Part Depo yang berada di tujuh lokasi yakni Jatake Tangerang, Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali, Makassar, dan Sampit Kalimantan Tengah.

Apresiasi Pengguna 1 Juta Km
PT HMSI memberikan apresiasi pada konsumen Perusahaan Otobus (PO), yang tercatat sudah menggunakan bus Hino dengan jarak tempuh hingga 1 juta kilometer tanpa overhaul. Hino memberikan penghargaan pada PO Garuda Mas, PO Murni Jaya, dan PO Laju Prima.

Ketiga PO tersebut cukup banyak menggunakan Hino dalam armadanya. PO Garuda Mas sebanyak 16 unit, PO Murni Jaya sebanyak 12 unit dan PO Laju Prima sebanyak 23 unit. Model bus Hino R260 dibawa melaju hingga 1 juta kilometer dimana bus ini merupakan bus yang melayani rute AKAP dengan tujuan Jabodetabek ke berbagai kota di Pulau Jawa dan diproduksi sejak 2011.

READ  Harga Di Bawah Rp200 Juta, Begini Spesifikasi Dan Harga Suzuki S-Presso

“Satu juta kilometer tanpa overhaul membuktikan bus Hino memiliki kualitas yang mumpuni dan performa mesin yang tangguh. Tentunya ini membuat para pengusaha menjadi lebih hemat dan menguntungkan secara bisnis karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal,” ucap Santiko Wardoyo, COO-Director PT HMSI.

Hino memberikan piagam penghargaan kepada ketiga PO tersebut. Selain piagam, Hino memberikan paket spare part berupa filter kit perawatan bus, baik itu filter oli dan filter solar untuk 100 unit PO tersebut secara cuma-cuma.