Honda Civic e, HEV Raih Peringkat Keselamatan Terbaik Euro NCAP

Honda Civic e, HEV Raih Peringkat Keselamatan Terbaik Euro NCAP
Honda Civic e, HEV Raih Peringkat Keselamatan Terbaik Euro NCAP

Honda Civic e:HEV berhasil meraih penghargaan tingkat keselamatan terbaik dari Euro NCAP pada 2022. Model ini, berhasil memenuhi kriteria serta rangkaian tes uji tabrak dari Euro NCAP dalam empat kategori.

Secara detail, untuk Adult Occupant dengan nilai 89%, Child occupant dengan nilai 87 persen, kemudian Vulnerable Road Users dengan nilai 82 persen dan Safety Assist dengan nilai 83 persen.

Honda Civic e: HEV dilengkapi dengan sejumlah pembaruan mulai dari bagian floor serta resin bulkhead, yang dapat meredam tumbukan dari sisi depan serta meminimalisir deformasi di kendaraan. Selain itu juga additional front door stiffeners, rear wheel arch frames yang berguna untuk meredam tumbukan dari sisi samping kendaraan.

READ  Bedanya Teknologi Run Flat Tire dan Seal Inside Tire Pada Ban Mobil?

Untuk bagian dalam kendaraan, seluruh varian Honda Civic e: HEV dilengkapi 11 buah airbag mulai dari knee airbag di bagian depan (pengemudi dan penumpang depan), side airbags di bagian depan serta kabin belakang, dan front center airbag yang untuk pertama kalinya diperkenalkan oleh Honda.

Front center airbag berguna untuk melindungi penumpang depan dan juga pengemudi berbenturan satu sama lain ketika terjadi tumbukan pada kendaraan dari bagian samping.

Selain itu untuk perangkat ISOFIX nya kini telah menggunakan integrated ISOFIX mounting points, yang sudah sesuai dengan standar dari European i-Size.

READ  Harga Honda Brio Bekas Semakin Menggiurkan, Cocok Buat Irit-Iritan!