Honda Forza 125 Meluncur: Desain Seperti Big Skutik, Khusus Pasar Eropa

Honda Forza 125 Meluncur: Desain Seperti Big Skutik, Khusus Pasar Eropa
Honda Forza 125 Meluncur: Desain Seperti Big Skutik, Khusus Pasar Eropa

Honda Forza 125 resmi meluncur di Eropa. Skutik bermesin mungil dengan desain ala skutik besar ini bisa menempuh jarak hingga 500 km saat tangki terisi penuh. Skutik ini juga melengkapi varian Honda Forza 350 yang sudah dirilis sebelumnya.

Dikutip dari laman Greatbiker, All New Honda Forza 125 hadir dengan mesin 124 cc, 1 silinder, 4 katup, berpendingin radiator. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga puncak 10,7 kW (14,4 dk) pada 8.750 rpm dan torsi maksimal 12,5 Nm pada 6.500 rpm dengan rasio kompresi 11,5:1.

READ  Mobil Listrik Wuling Lebih Laris dari Mobil Bensinnya

Di Eropa, skutik bermesin 125 ditunjukkan buat pengendara yang memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) entry-level atau SIM A1. SIM ini dikhususkan bagi pemula yang hanya mengendarai motor berkapasitas mesin 125 cc.

Oh iya, meski Forza 125 memiliki mesin lebih kecil dari kakaknya, tapi soal fitur tidak ketinggalan. Sebab Forza 125 juga dilengkapi windshield yang bisa disetel secara elektrik, juga ada fitur keyless atau smart key, sistem kontrol traksi HSTC, dan juga sistem pencahayaan full LED.

READ  Hyundai Kini Pamerkan Sketsa Creta

Tak hanya itu, motor ini juga dilengkapi panel instrumen kombinasi analog dan digital yang informatif, port pengisian daya dengan colokan USB type C, kemudian pengereman ABS (Antilock Braking System) yang bisa mencegah roda mengunci, lampu hazard, serta fitur ESS alias Emergency Stop Signal.

All New Honda Forza 125 memiliki kapasitas tangki hingga 11,7 liter. Soal efisiensi bahan bakar, klaimnya bisa menempuh hampir 500 km saat tangki terisi penuh. Untuk BBM Forza 125 sendiri konsumsi bahan bakarnya disebut mencapai 41,7 km per liter dengan metode penghitungan WMTC.

READ  Manfaat Ciplukan: Buah Liar Tropis yang Eksotis

Apakah skutik ini juga masuk pasar Asia Tenggara dan Indonesia? Tentu kecil kemungkinannya. Selain harganya yang berpotensi mahal dan perbedaan aturan SIM, Indonesia tak pernah menjual produk turunan dari motor 250 cc atau 150 cc. Alhasil produk-produk seperti Forza 125 ataupun Xmax 125 dan Nmax 125, sangat mustahil dijual resmi di Indonesia.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *