Ini Dia Rahasia Sukses Transformasi Digital Sinar Mas Group

Ini Dia Rahasia Sukses Transformasi Digital Sinar Mas Group

Jakarta S-Quantum Engine (SQE) menjadi perusahaan yang memusatkan perhatiannya pada transformasi digital layanan keuangan. Perusahaan ini hadir untuk membantu unit bisnis layanan keuangan di Sinar Mas dengan memaksimalkan produk berbasis aplikasi dan laman.

Sinar Mas sendiri di kenal sebagai konglomerat raksasa yang mendominasi pasar domestik dan global. Di sektor layanan keuangan, ada PT Sinar Mas Multiartha (SMMA) dengan lebih dari 40 si kecil perusahaan yang berfokus pada asuransi, pasar modal, perbankan, pembiayaan, dan jasa keuangan lainnya.

SMMA menggandeng SQE untuk Situs Judi Bola menghadirkan transformasi digital guna menjaga relevansi dan keunggulan produk dan layanannya.

“SQE senantiasa cakap memaksimalkan produk yang ideal, dengan cara yang ideal,” tukas Group Chief Strategy & Komputerisasi Officer Sinar Mas Terry Lim di kutip Selasa (19/9/2023).

READ  Prediksi Cuaca Jawa Barat Sepekan, Bogor dan Sukabumi Hujan Lebat Tiap Hari

“Fitur-fitur dalam produk digital buatan SQE senantiasa memastikan kebutuhan pengguna sekaligus efisiensi bisnis,” jelasnya.

Pengaruh besar SQE untuk Sinar Mas terukur dari ketepatan solusi yang di tawarkan melewati proses riset dan taktik yang tajam.

SQE juga punya keistimewaan lain yang menarik bagi job seeker. Di tengah tech winter, perusahaan ini menggunakan hybrid working dan tidak menjalankan pengurangan tenaga kerja.

“Melainkan di SQE itu seperti di startup, fleksibel dan berorientasi pada hasil. Komputerisasi di support stabilitas dan tahapan karier matang seperti di perusahaan korporat,” terang Head of Human Resources SQE Prita Setiyani.

“SQE menghargai bakat para high-achiever yang berambisi tinggi. Kenaikan tahapan di sini di dasarkan performa, bukan lama bekerja,” ungkap Prita.

READ  Diduga Seorang Anak Korban Malapraktik di RS Kartika Husada Bekasi Meninggal Dunia

Bangun Produk Komputerisasi

Mereka yang kini bergabung di SQE merupakan profesional dengan pengalaman membangun produk digital di perusahaan terkemuka seperti McKinsey & Company, Kearney, Google, GoTo, Grab, Shopee, Traveloka, Zenius, Accenture, CIMB, AIA, dan Agoda.

Kunci Pengembangan Produk Komputerisasi Pengerjaan Guna

Taktik menciptakan produk digital dengan standar tinggi di SQE di awali dengan mengidentifikasi problem yang sedang di hadapi oleh pengguna dan bisnis yang bersangkutan.

“Dia yang di bentuk untuk mengatasi problem perlu di validasi melewati iterasi selama tahap pengembangan sampai produk di luncurkan dan menempuh tujuannya,” terang Terry. Sinar menyatakan, pendekatan pengembangan produk senantiasa di awali dengan proses berdaya upaya kritis.

READ  Hyundai Kenalkan Inovasi Purnajual “Hyundai Hadir Untukmu”, Apa Istimewanya?

“Apa yang user butuhkan? Apa yang kompetitor tawarkan? Bagaimana cara menciptakan unfair advantage di produk kita? Dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan hal yang demikian, proses desain dan pengembangan berjalan ke arah yang cermat,” tukas Terry.

Permudah Transaksi Asuransi

Tahun ini, SQE sudah berhasil membangun laman Asuransi Simas Jiwa (ASJ) dengan mempermudah transaksi asuransi dan pengajuan klaim secara daring, serta membandingkan produk supaya pengguna bisa memilih polis layak kebutuhan.

Di samping ASJ, SQE akan lantas meluncurkan produk-produk hasil transformasi digital dari sejumlah unit bisnis Sinar Mas lainnya. Sinar menutup kemungkinan, SQE akan memberi terobosan di luar grup Sinar Mas.

Untuk kabar lebih lanjut mengenai SQE, kunjungi laman SQE dan Instagram @lifeatSQE.