ini Fakta Perplexity, AI Bakal Jadi Saingan Google Mesin Pencari

Perplexity

Jakarta Dalam lanskap kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan teknologi penelusuran yang berkembang pesat, Perplexity AI muncul sebagai pemain baru yang kuat, dengan perpaduan antara AI percakapan dan kemampuan penelusuran web.

Dengan suntikan dana baru-baru ini sebesar 73,6 juta dolar AS dari investor terkemuka seperti Nvidia dan Jeff Bezos, startup yang berbasis di San Francisco ini siap menantang raksasa industri Google dengan pendekatan inovatifnya.

Berikut adalah 10 aspek utama yang perlu dipahami tentang Perplexity AI, mulai dari fitur-fitur canggihnya hingga dampak pasar dan rencana masa depan. Dihimpun dari Livemint, ini dia.

READ  Sergio Busquets Susul Lionel Messi ke Inter Miami

1. Apa Itu Perplexity AI?

Mesin pencarian ini memberi pengguna kemampuan untuk mendapatkan jawaban slot777 login langsung atas pertanyaan bersama dengan sumber dan kutipan yang relevan.

Fungsionalitas ini didukung oleh beragam model bahasa besar (LLM), termasuk model dari OpenAI dan model sumber terbuka Meta, Llama. Model-model ini mampu merangkum dan menghasilkan informasi secara efisien.

2. Bagaimana Cara Kerja Perplexity AI?

Menurut Deepgram.com, Mesin AI beroperasi melalui pemahaman bahasa alami, memungkinkan pengguna berinteraksi dalam percakapan. Sistem mengindeks konten internet dan mengurutkannya berdasarkan relevansi. Memberikan jawaban kontekstual, Perplexity AI menyesuaikan respons dengan kebutuhan pengguna.

READ  Pedagang Pasar Tanah Abang Di Minta Jangan Pasrah Kepada Nasib

3. Perplexity AI vs ChatGPT

Mesin AI, berdasarkan GPT-3.5, membedakan dirinya dari ChatGPT, yang menggunakan GPT-4 yang lebih baru. Khususnya, Mesin AI diklaim mengintegrasikan AI percakapan dengan pencarian web, memberikan perpaduan kemampuan AI dan presisi mesin pencari.