Intip Rahasia Miliarder Jeff Bezos Agar Tetap Produktif

Jakarta – Miliarder Jeff Bezos (60) tidak memadatkan jadwalnya atau memutuskan jadwal yang ketat untuk seluruh pertemuannya.

Sebaliknya, pendiri Amazon dan Blue Origin yang dikala ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia versi Forbes – memberikan waktu yang cukup bagi dirinya dan timnya untuk berdaya upaya kreatif. Hal itu dia sampaikan dalam acara “Lex Fridman Podcast.”

“Aku tidak mengikuti jadwal yang ketat,” kata Jeff Bezos, dalam episode yang pertama kali dirilis pada Desember 2023, sebagaimana yang dikutip dari CNBC, ditulis Minggu (28/4/2024).

“Rapat aku acap kali kali berlangsung lebih lama dari yang aku rencanakan, karena aku percaya pada pengkhayalan [pikiran].”

READ  Masyarakat Tak Setuju Kendaraan Listrik Solusi Utama Kurangi Polusi Udara Jakarta

Semisal, Bezos melowongkan waktu selama rapat untuk saling melontarkan inspirasi, sekecil apa malah atau spontan, kata dia sebagai sebuah pelaksanaan yang dia ucap sebagai “rapat yang berantakan.” Sesi hal yang demikian lazimnya tidak memiliki waktu yang pasti, tambahnya.

“Ketika aku duduk [dalam] sebuah rapat, aku tidak tahu berapa lama rapat itu akan berlangsung jika kami mencoba mengatasi problem,” kata Bezos.

“Kenyataannya ialah kita mungkin wajib mengembara untuk waktu yang lama.Aku rasa tidak ada yang lebih menyenangkan dari pada duduk di depan papan tulis dengan sekelompok orang mahir dan melontarkan inspirasi-inspirasi baru dan keberatan terhadap inspirasi-inspirasi hal yang demikian, lalu solusi untuk keberatan hal yang demikian berulang kali.”

READ  Rahasia Jitu RTV Slot Terbaru 2023 Di jamin Menang!

Dia menambahkan, banyak orang merasa bercita-cita itu tidak slot minimal depo 10k efisien, tetapi penelitian menampakkan pola pikir yang berbeda-beda justru dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan kebahagiaan seseorang.

Time Blocking vs Pikiran yang Bebas

Sebagian spesialis produktivitas amat suka cara time blocking, yang melibatkan pemblokiran waktu tertentu di kalender untuk tiap-tiap tugas yang wajib diatasi tiap-tiap hari – malah kadang-kadang termasuk waktu rehat makan dan ngobrol dengan sahabat.

Tapi, strategi ini dapat membikin merasa stres dan kelelahan, demikian disajikan profesor psikologi dari Universitas Yale, Laurie Santos, terhadap para peserta SXSW pada Maret. Sementara itu, sebuah studi 2016 terhadap lebih dari 200 mahasiswa menemukan kreativitas mereka meningkat secara signifikan dikala mengizinkan pikiran mereka berkelana.

READ  Upacara Adat Aceh yang Dilestarikan Dari Meugang Hingga Meuleumak

Kalau Anda jenis orang yang kewalahan dengan jadwal yang padat, melowongkan waktu untuk mengizinkan pikiran mengembara dapat menolong menciptakan inspirasi-inspirasi yang mungkin tidak terpikirkan dalam jadwal yang lebih terstruktur – asalkan melakukannya dengan efektif dan tidak hanya sekadar menyendiri, tulis psikolog Jill Suttie untuk majalah “Greater Good” di University of California Berkeley pada 2018.