Jenis Mobil Bekas Terbaik, MPV, SUV atau City Car

Jenis Mobil Bekas Terbaik, MPV, SUV atau City Car
Jenis Mobil Bekas Terbaik, MPV, SUV atau City Car

Beli mobil memang bukanlah perkara yang mudah, karena ada berbagai pertimbangan yang perlu diperhatikan. Anda memang tidak harus membeli mobil yang baru, karena mobil bekas juga banyak yang masih bagus. Sebelum tentukan pilihan, silahkan anda pertimbangkan dengan matang jenis mobil bekas apa yang menjadi pilihan terbaik.

Anda jangan terpaku pada merek mobilnya, karena anda juga perlu perhatikan jenis dan tipe bodi mobil. Apabila anda telah berkeluarga, tentu anda membutuhkan sebuah mobil yang bisa menampung seluruh anggota keluarga anda. Setidaknya ada beberapa jenis dan tipe mobil bekas berkualitas terbaik yang bisa anda pilih.

  1. Mobil City Car

Mobil City Car merupakan mobil yang memiliki desain modern, sehingga sangat cocok untuk dikendarai di dalam kota dan kebanyakan mobil jenis city car hanya cukup untuk 4 sampai 5 penumpang saja. City car biasanya memiliki bagasi yang kecil, sehingga mobil ini hanya cocok untuk anda yang memiliki jumlah keluarga yang sedikit.

READ  Mobil SUV Terbaik: Kini Lebih Terjangkau

Dengan bentuknya yang terbilang kecil, mobil city car sangatlah lincah dan sangat cocok dikendarai di kawasan perkotaan yang penuh dengan kemacetan. Tak hanya soal kelincahannya, mobil city car juga sangatlah hemat BBM.

Meskipun namanya city car, mobil jenis ini juga cocok dipakai ke luar daerah atau luar kota dan performanya bisa stabil, namun anda harus duduk dengan kondisi yang kurang nyaman. Apalagi anda yang memiliki badan besar, pasti akan merasakan sempitnya bagian dalam city car.

Ada beberapa jenis mobil city car yang familiar di Indonesia seperti Toyota Agya, Suzuki Ignis, Honda Brio, Daihatsu Ayla dan Daihatsu Sirion. Dengan banyaknya pilihan mobil city car yang berkualitas, maka anda bisa memilih mobil yang sesuai dengan selera dan kondisi keuangan.

  1. Mobil Multi Purpose Vehicle atau MPV
READ  All New Isuzu D-MAX Resmi Meluncur

Apabila ingin memiliki mobil bekas dengan kualitas terbaik dan jumlah keluarga anda lumayan banyak, maka anda bisa memilih jenis mobil MPV. Setidaknya MPV bisa membawa hingga 7 orang dan bagasinya lumayan luas, sehingga bisa membawa banyak barang. Kondisi tempat duduk juga lumayan luas, sehingga tidak mengharuskan anda berdesak-desakan di dalam mobil.

Mobil MPV memiliki ciri khas yang keren yaitu memiliki ukuran kabin yang terbilang besar, sehingga bisa mengangkut banyak orang sekaligus dan mampu membawa banyak barang di dalamnya. Bahkan mobil MPV sering sengaja dipakai untuk mengangkut berbagai jenis barang.

Mobil MPV yang bisa anda pilih seperti Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga. Semuanya memiliki performa yang berkualitas dan memiliki kelebihannya masing-masing. Anda tinggal pilih mobil bekas yang sesuai kebutuhan dan kemampuan finansial.

  1. Mobil Sport Utility Vehicle atau SUV
READ  Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Banyak yang bila kalo mobil SUV merupakan gabungan dari jeep, pick up dan sedan. Mobil jenis SUV memang memiliki daya tahan yang baik menyerupai mobil sedan. Mobil SUV juga mampu membawa barang bawaan yang banyak seperti mobil pick up dan mobil SUV biasanya memiliki desain yang lebih tinggi menyerupai mobil jeep.

Bagi anda yang mencari mobil yang tangguh dan mempu membawa banyak barang, maka anda bisa memilih mobil jenis SUV. Meskipun kualitasnya terbaik, namun mobil SUV bekas memiliki harga yang terbilang terjangkau.

Pilihan mobil SUV yang berkualitas seperti Mazda CX-5, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V, Toyota Fortuner dan Nissan X-Trail.