Jenis Penyakit Kulit yang Ganggu Kenyamanan Hidup

Jenis Penyakit Kulit yang Ganggu Kenyamanan Hidup
Jenis Penyakit Kulit yang Ganggu Kenyamanan Hidup

Kulit kita membutuhkan nutrisi dan perawatan yang cukup agar tetap terjaga kesehatannya. Jika tidak terawat dengan baik, kulit akan terkena penyakit yang biasanya disebabkan oleh jamur, bakteri, maupun virus.

Meski tidak terlalu berbahaya, jika ini terjadi, kamu akan merasakan ketidaknyamanan dalam hidup karena mungkin akan sering merasa gatal.

Hingga saat ini, ada banyak jenis penyakit kulit yang telah diketahui dan sering diderita oleh banyak orang. Untuk membantu kamu mengetahui perbedaan diantaranya, yuk simak selengkapnya berikut ini agar bisa dicegah!

READ  Heru Budi Sebut Masih Membutuhkan Sosok Marullah Disampingnya

Jenis-jenis Penyakit Kulit

Dermatitis

Dermatitis adalah jenis penyakit kulit yang istilah umumnya digunakan untuk menggambarkan peradangan kulit, Toppers. Gejala dari jenis penyakit kulit ini adalah dengan adanya ruam merah yang terasa gatal.

Dermatitis Kontak

Beda dengan dermatitis biasa, jenis penyakit kulit ini membuat kulit merah, meradang, atau gatal. Hal ini biasanya dikarenakan oleh terjadinya kontak dengan iritan tertentu, seperti parfum, tanaman, bahan pakaian tertentu, atau bahan kimia.

Penyakit Kulit Kering

Tentunya kamu pernah mengalami jenis penyakit ini kan, Toppers? Kulit kering dapat terjadi karena berbagai alasan. Bisa karena udara yang panas dan kering atau bahkan karena dehidrasi.

READ  Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan

Hal ini paling umum terjadi pada kaki, lengan, dan daerah perut. Salah satu cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk menghindari ini adalah dengan minum air putih yang cukup setiap harinya.

Kurap

Kurap adalah jenis penyakit kulit yang berupa infeksi menular. Penyakit ini menyebabkan kulit menjadi ruam berbentuk cincin yang kecil dan gatal. Jenis penyakit ini tidak disebabkan oleh cacing, tapi disebabkan oleh jamur.