KTT G20 Usai, Jokowi Kembali Naik Mercy Antipeluru

KTT G20 Usai, Jokowi Kembali Naik Mercy Antipeluru
KTT G20 Usai, Jokowi Kembali Naik Mercy Antipeluru

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali telah usai. Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tampak tak lagi menggunakan mobil listrik.

Selama gelaran KTT G20 di Bali, Jokowi selalu menggunakan mobil listrik Genesis G80 Electrified. Mobil listrik itu memang disiapkan untuk petinggi negara yang menghadiri KTT G20 di Bali.

Namun hari ini, Kamis (17/11/2022), Jokowi tak lagi terlihat menggunakan mobil listrik Genesis G80 Electrified. Jokowi kembali menggunakan Mercedes-Benz S-Class antipeluru.

Mobil Mercy antipeluru itu digunakan kembali oleh Jokowi saat mengunjungi Pasar Badung di Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022). Dalam video yang diunggah channel YouTube Sekretariat Presiden, Jokowi tampak menggunakan Mercy S-Class ke Pasar Badung. Mercy antipeluru itu dilengkapi dengan pelat nomor merah bertuliskan ‘Indonesia 1’ beserta bendera merah putih di depan.

READ  Macam-Macam Lampu Indikator pada Dashboard Mobil dan Artinya

Namun, Mercedes-Benz S 600 Guard ini tampaknya bukan versi baru yang mulai digunakan Jokowi sejak awal tahun 2020 lalu. Terlihat dari grille dan lampu depannya, Mercedes-Benz S 600 Guard ini adalah model antipeluru generasi sebelumnya.

Meski begitu, Mercedes-Benz S 600 Guard ini terbilang mumpuni untuk menjadi mobil pemimpin negara. Mobil ini dibekali jantung pacu biturbo 12 silinder bertenaga 517 daya kuda. Performa itu membuat sedan mewah ini mampu melarikan diri dari situasi berbahaya dengan kecepatan yang menakjubkan.

Mercedes-Benz S 600 Guard ini menawarkan Perlindungan Tertinggi dan telah direkayasa hingga tingkat ketahanan B6/B7. Armornya tahan terhadap proyektil senjata kecil standar militer dan memberikan perlindungan terhadap pecahan granat tangan dan bahan peledak lainnya. Fitur keselamatan tambahan termasuk run-flat tyre, tangki bahan bakar self-sealing dan sistem pemadam kebakaran.

READ  Ekspansif, Wika Ekspor 72 Motor Listrik Gesits ke Nepal

Sebelumnya pada ajang KTT G20 Bali 15-16 November 2022, Jokowi menaiki mobil listrik Genesis G80 Electrified. Namun, mobil listrik itu memang belum dilengkapi dengan perangkat antipeluru.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *