Fakta Mengejutkan Tentang Loch Ness, Makhluk Misterius yang Jadi Buruan Banyak Orang

Fakta Mengejutkan Tentang Loch Ness, Makhluk Misterius yang Jadi Buruan Banyak Orang

Jakarta – Belakangan ini, Loch Ness ulang jadi sorotan setelah ratusan orang ramai-ramai melakukan pencarian monster di danau Skotlandia ini.

Di ketahui, Loch Ness sendiri adalah sebuah danau air tawar terletak di dataran tinggi Skotlandia. Danau ini punya panjang kira-kira 37 km, lebar kira-kira 1,5 km, dan kedalaman maksimum kira-kira 230 m.

Namun, apa yang sebabkan danau ini tenar di Slot777 Online seluruh dunia bukanlah ukuran atau keindahannya, melainkan makhluk misterius konon hidup di dalamnya bernama monster Loch Ness, atau biasa di sebut Nessie.

Nessie adalah sebuah makhluk kriptid yang keberadaannya belum di anggap oleh pengetahuan pengetahuan, tapi di percayai oleh banyak orang.

Nessie kerap di lukiskan sebagai makhluk besar, berleher panjang, dan punya satu atau lebih tonjolan di atas permukaan air.

Banyak orang mengklaim udah memandang atau memotretnya, tapi hingga kini belum tersedia bukti ilmiah menegaskan berkenaan eksistensi Loch Ness monster.

READ  Obat Bibir Kering Alami yang Perlu Anda Coba

Meskipun begitu, Nessie tetap jadi keliru satu fenomena menarik perhatian dan rasa penasaran banyak orang. Berikut adalah 9 fakta mengejutkan berkenaan Loch Ness dan makhluk misteriusnya.

Asal Mula Kemunculan Monster Loch Ness

Mengutip Scottish Field, Selasa (29/8/2023), laporan pertama kemunculan monster Nessie berjalan terhadap th. 565M di kala Saint Columba berenang di danau Loch Ness.

Berdasarkan buku Life of Saint Columba karangan Saint Adomnan, Columba tinggal di tanah Picts di kala dia bertemu bersama dengan seorang pria di tepi Sungai Ness.

Mereka menjelaskan, pria itu meninggal di kala sedang berenang di sungai di kala dia di serang oleh ‘binatang air’ dan menyeretnya ke di dalam air.

Saat Columba berhadapan bersama dengan Nessie, dia sebabkan isyarat salib dan berkata: “Jangan melangkah lebih dekat. Jangan sentuh pria itu. Segera kembali.”

READ  Perintah Menekan Aturan Pengusaha Wajib Lapor Bila Buka Lowongan Kerja

Seolah-olah paham ucapan Saint Columba, Nessie pun langsung ulang masuk ke danau dan melarikan diri.

Penampakan di Dunia Modern

Penampakan monster Nessie di era moderen pertama kali di laporkan terhadap 14 April 1933, oleh pasangan menyatakan memandang hal aneh di kala berkendara di tepi danau Loch Ness.

John Mackay dan istrinya memandang ‘sesuatu menyerupai ikan paus’ pas lewat danau air tawar itu.

Dokumentasi Jejak Kaki Monster Loch Ness

Di th. sama pas kemunculan pertamanya di era modern, di mana pemburu tenar bernama Marmaduke Wetherall menemukan jejak kaki di tepi danau.

Nyatanya, jejak berikut di bikin oleh seseorang memakai boneka kaki kuda nil.

Foto Pertama Bikin Gempar Dunia

Rumor paling tenar hingga pas ini adalah foto Nessie, yang menyatakan seekor makhluk misterius bersama dengan leher panjang di ambil terhadap th. 1934 oleh Robert Kenneth Wilson.

READ  Survei Polling Institute: Gibran Menang Tipis dari Mahfud Md dan Cak Imin

Setelah penelurusan, ternyata foto berikut adalah hoaks di kenal sebagai The Surgeon. Namun, fotografer foto berikut menampik di kaitkan bersama dengan gambar itu.

Pencarian Massal

Pada th. 1987, sebuah operasi pencarian besar-besar yang memakan biaya 1 juta pound sterling bernama Deepscan di lakukan.

Tiga hari menjelajahi perairan di dalam berbekal peralatan sonar canggih, pencarian Nessie berakhir tanpa hasil.

Pada keliru satu bagian danau, di seberang Kastil Urquhart, peralatan sonar keliru satu perahun mendeteksi tiga benda besar di kedalaman pada 256 dan 590 kaki.

Seorang peneliti menyatakan jejak sonar berkelanjutan bersama dengan makhluk ‘lebih besar berasal dari hiu tapi lebih kecil berasal dari paus’.

Namun, perahu-perahu berikut gagal menemukan jejak apa pun di kala di kirim ke bagian danau yang sama terhadap hari kedua dan ketiga operasi.