Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan, Kesuburan & Kecantikan

Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan, Kesuburan & Kecantikan
Manfaat Biji Selasih untuk Kesehatan, Kesuburan & Kecantikan

Memanfaatkan biji-bijian untuk dijadikan makanan yang baik untuk kesehatan bukanlah hal yang baru. Salah satu yang terkenal khasiatnya adalah biji selasih.

Biji yang ukurannya sangat kecil ini berasal dari tumbuhan basil. Walaupun ukurannya kecil, biji selasih memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia, seperti memperkuat sistem kekebalan tubuh serta meningkatkan kesuburan wanita maupun pria.

Selama ini kita mengenal biji selasih hanya sebagai bahan pelengkap dalam sajian es buah atau es campur saja. Nah, selain menambah kesegaran minuman, ternyata ini lho daftar manfaat biji selasih yang luar biasa.

  1. Turunkan Berat Badan
READ  Manfaat Susu Sapi untuk Kesehatan dan Kecantikan

Biji selasih bisa menjadi salah satu pilihan makanan favorit para wanita yang sulit menurunkan berat badan. Biji selasih bisa menurunkan berat badan, karena kandungan serat yang sangat tinggi, yang bisa membuatmu merasa kenyang lebih lama.

  1. Tingkatkan Penglihatan

Kandungan vitamin A yang tinggi pada biji selasih dipercaya mampu meningkatan kesehatan mata. Vitamin A pada biji selasih bertindak sebagai antioksidan kuat untuk retina mata yang dapat mencegah perkembangan katarak dan degenerasi makula.

  1. Mencegah Kolesterol

Cara yang tepat untuk mengatasi kolesterol tinggi adalah dengan mengonsumsi makan berserat seperti oatmeal dan juga biji selasih. Dengan perpaduan keduanya, kolesterol baik high density lipoprotein (HDL) bisa meningkat dan kesehatan jantung terjaga.

READ  Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Lebih Sehat dan Lembap!

Sponsor

Klik dan main game slot bonus new member dan berhadiah uang asli yang akan memberikan keuntungan besar dari jackpot tidak terduga sekarang juga!

  1. Mengandung Omega-3

Manfaat yang terdapat pada omega-3 tak perlu diragukan lagi untuk kesehatan tubuh kita. Tak hanya terdapat pada ikan saja, tapi kandungan omega-3 juga terdapat pada biji selasih.

Omega-3 adalah salah satu asam amino yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Zat ini mampu bekerja untuk melindungi beberapa jenis organ seperti jantung dan juga otak.

  1. Mengontrol Asam Lambung
READ  Manfaat Minum Air Hangat, Awet Muda hingga Hilangkan Stres

Saat asam lambung sedang kumat pasti hal ini akan sangat mengganggu aktivitas kita. Nah, kamu bisa mengonsumsi biji selasih, karena dapat menenangkan kerja lambung serta membuang asam penyebab kembung.