Manfaat dan Kekurangan Laser Hair Removal

Manfaat dan Kekurangan Laser Hair Removal
Manfaat dan Kekurangan Laser Hair Removal

Manfaat dan Kekurangan Laser Hair Removal – Saat ini Anda punya banyak pilihan untuk menghilangkan rambut-rambut di bagian tubuh tertentu yang tidak Anda inginkan, tetapi Anda harus mempertimbangkan semuanya sebelum mengambil keputusan. Anda dapat mencukur semuanya dengan cepat, tetapi rambut tumbuh kembali dalam hitungan hari. Krim depilatory dapat merontokkan rambut dalam hitungan menit, tetapi mereka memiliki kecenderungan untuk berbau menyengat.

Jika Anda menginginkan hair removal yang lebih menyeluruh, Anda bisa mempertimbangkan waxing atau sugaring, yang mencabut rambut dari bagian akar. Rambut tidak akan tumbuh selama berminggu-minggu, tetapi waxing adalah proses yang menyakitkan, dan akan gatal pada proses penumbuhan rambutnya.

READ  Manfaat Daun Tempuyung, Obat Penyakit Dalam dari Alam

Ada pilihan yang lebih tahan lama, seperti elektrolisis. Elektrolisis menggunakan jarum halus yang dimasukkan ke setiap folikel rambut untuk mengirim arus listrik yang membunuh folikel rambut. Jika Anda berpikir kedengarannya menyakitkan, Anda benar dan proses ini cukup mengambil banyak waktu Anda.

Elektrolisis itulah yang disebut dengan laser hair removal, pilihan hair removal semi permanen yang populer yang bekerja dengan merusak folikel rambut untuk meminimalkan pertumbuhan rambut. Laser mendeteksi rambut secara eksklusif dengan berfokus pada sel-sel pigmen yang berada di folikel rambut. Setelah melanin dalam rambut ditargetkan, laser membakar seluruh folikel rambut dan akar. Proses ini dilakukan dalam beberapa sesi. Tetapi sebelum Anda melakukan laser hair removal, Anda harus ketahui dulu apa manfaat dan kekurangan laser hair removal berikut ini.

READ  Manfaat Susu Almond, Tingkatkan ASI hingga Perkuat Imun

Manfaat Laser Hair Removal

• Walaupun laser hair removal tidak menghilangkan rambut selamanya, tetapi akan ada perbedaan secara drastis dalam mengurangi pertumbuhan rambut, dan Anda tidak perlu mencukur setiap minggu, bahkan sampai berbulan-bulan.
• Anda bisa melakukan laser hair removal di mana saja di badan. Kaki, punggung, ketiak, bagian kewanitaan, perut, wajah, tidak ada batasannya!
• Masalah tingkat rasa sakit, laser hair removal memang sakit, tetapi tidak sesakit waxing. Para teknisi biasanya menggunakan es untuk membantu memati rasakan area sebelum dan sesudah perawatan laser, atau menggunakan numbing cream, sehingga tidak akan terasa sakit sama sekali.

READ  Manfaat Zumba di Rumah, Waktu Luang jadi Lebih Sehat!