Manfaat Daun Singkong: Bukan Lalapan Biasa

Manfaat Daun Singkong: Bukan Lalapan Biasa
Manfaat Daun Singkong: Bukan Lalapan Biasa

Daun singkong merupakan salah satu sayuran paling umum yang sering kita temukan di masakan Indonesia. Mulai dari dijadikan lalapan di nasi padang, gulai, ataupun ditumis.

Sayur daun dari tanaman umbi ini yang satu ini sering dikreasikan karena selain mudah didapat dan terjangkau, rasanya pun cocok dengan lidah masyarakat di Tanah Air. Namun, ternyata, daun singkong itu tidak hanya sekedar enak, Kamu.

Daun singkong pun memiliki gizi yang banyak, lho. Daun yang satu ini bisa memberi banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kamu.

READ  Cara Menghentikan Procrastination agar Lebih Produktif dalam Bekerja

Dari daftar kandungan tersebut, banyak khasiat yang bisa Kamu dapatkan yang berguna bagi tubuh. Inilah beberapa dari banyak manfaatnya:

  1. Membantu Mengatasi Sembelit

Daun singkong memiliki manfaat untuk pencernaan Kamu. Karena kandungan seratnya yang tinggi, mengonsumsi daun singkong bisa melancarkan buang air besar.

Maka dari itu, sembelit pun bisa teratasi dengan mengonsumsi daun singkong.

  1. Asupan Protein

Meskipun merupakan sayur, daun singkong juga memiliki kandungan protein, lho.

Asam amino esensial yang terdapat pada protein daun singkong itu setara dengan asam amino esensial pada protein telur ayam, Kamu.

  1. Mengatasi Radang Sendi
READ  Manfaat Buah Zuriat untuk Kesehatan dan Program Kehamilan

Salah satu yang bisa membantu radang sendi adalah mineral magnesium. Nah, mineral magnesium ini terkandung pada daun singkong.

Tak hanya mengobati diare, daun singkong juga bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan zat gizi protein. Magnesium pun baik untuk kepadatan tulang dan bisa mengurangi risiko patah tulang.

  1. Membuat Tidak Mudah Sakit

Mengonsumsi vitamin C bisa membantu kamu terlindung dari penyakit. Tak disangka, daun singkong pun mengandung vitamin C, lho.

Daun singkong bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu. Alhasil, kamu pun lebih tidak mudah sakit.

  1. Lebih Berenergi
READ  Pilihan Scrub Bibir dari Bahan Alami dan Cara Menggunakannya

Daun singkong memiliki asam amino esensial yang dapat membantu tubuh kamu mengubah karbohidrat menjadi energi.

Sebab itu, memakan daun singkong bisa membuat kamu lebih berenergi sepanjang hari. Jadi lebih fresh dalam menjalani hari!