Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Lebih Sehat dan Lembap!

Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Lebih Sehat dan Lembap!
Manfaat Masker Madu untuk Wajah, Lebih Sehat dan Lembap!

Manfaat Masker Madu – Manfaat madu memang sudah tak asing lagi untuk didengar dan dirasakan. Selain dapat meningkatkan imun tubuh, ternyata madu juga bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan wajah kita, lho!Salah satu bahan kecantikan alami ini memang dikenal dapat secara optimal melebabkan kulit. Namun, apa saja sebenarnya manfaat madu saat digunakan sebagai masker di wajah?

Manfaat Masker Madu untuk Wajah

Sebagai langkah awal dalam mengatasi masalah kulit wajah, kamu bisa gunakan bahan alami seperti madu! Adanya kandungan mineral, vitamin, gula, antiseptik, antioksidan, antiinflamasi, dan enzim membuat madu cukup efektif untuk membuat wajahmu lebih sehat. Untuk lengkapnya, yuk simak apa saja manfaat madu untuk wajah yang bisa kamu rasakan sehari-hari!

  1. Melembapkan Wajah
READ  Manfaat Tawas untuk Kecantikan, Bukan Hanya untuk Ketiak!

Manfaat masker madu yang pertama adalah dapat membuat kulit jadi lebih lembab. Terdapat kandungan humektan pada madu, dapat merawat kulit kering hingga mengelupas. Selain itu, zat pemanis pada madu pun juga dapat menjaga kelembaban kulit wajahmu dan membuat kulit tetap elastis dengan tektur yang kenyal dan sehat.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Bagi kamu pemilik wajah kusam, kamu dianjurkan untuk menggunakan madu sebagai masker wajah. Adanya antibakteri pada madu dapat menenangkan peradangan kulit wajah dan mengangkat bakteri dan kuman dari kulit. Selain dapat mencerahkan kulit, masker madu juga dapat membantu untuk meratakan warna kulit yang tidak merata.

  1. Mengangkat Komedo
READ  Kereta Teknis Proyek KCJB Anjlok, Polisi Sebut Ada Korban Tewas

Selain mencerahkan kulit, kandungan pada madu dapat bermanfaat untuk membuka pori-pori di wajah dan mengangkat komedo. Masker madu memang bermanfaat sebagai pembersih wajah yang andal. Dikarenakan dapat membuka pori-pori yang tersumbat yang mengakibatkan adanya komedo.

  1. Menangkal Tanda Penuaan Dini

Siapa yang tak mau untuk selalu terlihat awet muda? Nah, dengan menggunakan masker madu secara rutin kamu bisa menangkal berbagai tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Seperti keriput dan garis halus. Terdapat kandungan vitamin, mineral, asam amino, dan antioksidan tak heran membuat madu cocok jadi perawatan wajah anti-aging!

  1. Sebagai Penyembuh Luka
READ  Jadi Dewi Jahat di Film Sri Asih, Dian Sastro Bersyukur

Gula pada madu memiliki kandungan osmolalitas tinggi, yaitu kandungan yang dapat membuat bakteri, virus, jamur, dan ragi tak berkembang pada kulit. Dengan adanya kandungan tersebut membuat madu bermanfaat bagi penyembuhan luka. Tak sekedar luka bekas jerawat, melainkan juga luka bakar, sinar UV, dan lain sebagainya.