Manfaat Masker Tepung Beras untuk Wajah

Manfaat Masker Tepung Beras untuk Wajah
Manfaat Masker Tepung Beras untuk Wajah

Manfaat Masker Tepung Beras – Berbagai bahan masakan memang bisa dijadikan sebagai cara alami untuk merawat wajah. Salah satu bahan bumbu dapur yang bisa dijadikan sebagai perawatan kulit wajah adalah tepung beras. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras biasanya dimanfaatkan untuk membuat camilan tradisional seperti kue lapis, nagasari, kue talam, rempeyek, surabi, dan pelapis gorengan agar hasilnya lebih garing.

Tidak hanya berguna sebagai bahan makanan, tepung beras juga berkhasiat untuk kecantikan. Masker tepung beras menawarkan banyak manfaat mulai dari menghindarkan jerawat, meminimalisir tanda penuaan seperti garis halus, dan masih banyak lagi. Simak artikel berikut untuk tahu lengkapnya!

READ  Manfaat Puasa untuk Ibu Menyusui

Penasaran dengan khasiat dari masker tepung beras? Yuk, simak apa saja manfaat yang diberikan dan bagaimana cara penggunaan yang tepat!

  1. Mengurangi Mata Panda

Mata panda atau kantung mata yang gelap dan menghitam memang masalah bagi sebagian besar orang. Kurangnya perawatan kulit di area bawah mata sering jadi faktor utama. Ditambah kurangnya istirahat dan waktu tidur yang cukup. Untuk atasinya, kamu bisa lakukan masker tepung beras di rumah! Caranya, kamu perlu siapkan pisang, minyak jarak dan tepung beras. Aduk semua bahan sampai mengental lalu langsung oleskan ke area bawah mata menggunakan jari atau kuas masker. Bahan-bahan ini membantu untuk mencerahkan kulit yang gelap dan juga bisa menenangkan mata yang lelah.

  1. Penangkal Sinar Matahari
READ  Cara Menghentikan Procrastination agar Lebih Produktif dalam Bekerja

Adanya kandungan asam ferulic dan allantoin pada beras, dapat mengubahnya menjadi tabir surya yang baik. Untuk itu, sangat bagus digunakan untuk kamu yang suka beraktivitas di luar ruangan. Berguna sebagai anti-inflamasi, tepung beras ini juga bisa menyembuhkan kulit yang terbakar. Cara penggunaannya sangat mudah, cukup campurkan tepung beras dengan air dingin dan aduk sampai merata dan berubah menjadi pasta. Lalu oleskan ke area wajah dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, kamu bisa bilas dengan air bersih dan melanjutkan menggunakan skin care-mu!

  1. Membantu untuk Eksfoliasi Kulit Wajah
READ  Kapasitas Produksi Pabrik Pelumas Shell Marunda Meningkat Dobel

Tekstur yang sedikit kasar dari tepung beras, bisa digunakan sebagai scrub wajah. Partikel yang ada di dalam beras membantu sel kulit mati mengelupas dan keluar dari pori-pori. Beras juga menyerap semua sebum dan membuat kulitmu jadi lebih cerah, halus, dan segar.