Manfaat Menjadi Orang Vegetarian

Manfaat Menjadi Orang Vegetarian
Manfaat Menjadi Orang Vegetarian

Buat kamu yang mau hidup sehat, salah satu cara selain olahgara yang teratus, dan juga menjaga pola makan yang sehat, bisa juga lho, dengan mengganti pola makan kamu, dengan menu makanan vegetarian. Ya, menjadi vegetarian dipercaya memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Mereka yang memilih menjadi orang vegetarian, berarti mereka hanya mengkonsumsi asupan makanan nabati dan meninggalkan protein dari daging-dagingan. Nah, faktanya orang yang lebih banyak mengkonsumsi sayuran, akan mendapatkan banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh lho. Penasaran kan? Ini dia 5 manfaat menjadi orang vegetarian, yuk simak berikut ini:

  1. Berat Badan Ideal
READ  Anak Demam? Ini Saran dari Direktur RSCM

Kamu, faktanya, ada sebuah studi yang dilakukan di Oxford University menemukan bahwa 38.000 dewasa pemakan daging-dagingan lebih tinggi indeks massa tubuhnya, dibandingkan mereka yang vegetarian lho. Nah, selain itu, resiko kenaikan berat badan seorang vegetarian tercatat lebih rendah dibandingkan kenaikan berat badan orang yang gak vegetarian. Alasannya, karena makanan nabati lebih banyak mengandung antioksidan dan serat. Ke 2 unsur tersebut dipercaya bisa menurunkan berat badan dan meningkatkan pembakaran kalori dalam tubuh. Wah, menarik kan.

  1. Terhindar dari Racun Penyakit
READ  Manfaat Pisang untuk Kesehatan, Wajib Dikonsumsi Rutin!

Kamu tau gak sih ? Ada sebuah penelitian yang membandingkan resiko penyakit anatara orang vegetarian dan pemakan daging. Nah, ternyata, menjadi vegetarian bisa mengurangi risiko terkena penyakit jantung lho. Sebuah penelitian yang dilakukan oleh American Institute for Cancer Research juga menemukan kalau menjadi vegetarian bisa mengurangi resiko terkena kanker perut, usus, pankreas, payudara, rahim, dan ovarium.

  1. Lebih bahagia dan berumur panjang

Nah, selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, ternyata, degan memakan sayuran yang lebih banyak, akan berdampak baik juga untuk kesehatan pikiran lho. Hehehe. Buktinya, sebuah penelitian yang dilakukan di British Journal of Health Psychology menemukan bahwa asupan sayuran yang besar juga bisa menghasilkan lebih banyak energi, ketenangan, perasaan bahagia, dan dampak positif pada suasana hati. Nah, dengan tubuh dan pikiran yang sehat, tentunya akan membuat umur seseorang lebih panjang. Wah keren!

READ  Tak Hanya Lezat, Kimchi Juga Bisa Membuat Kita Sehat