Beranda Life Style Manfaat Minyak Zaitun: Rahasia Awet Muda hingga Rambut Sehat

Manfaat Minyak Zaitun: Rahasia Awet Muda hingga Rambut Sehat

62
0
Manfaat Minyak Zaitun: Rahasia Awet Muda hingga Rambut Sehat
Manfaat Minyak Zaitun: Rahasia Awet Muda hingga Rambut Sehat

Sedang mencari obat alami yang membantu kamu melawan penuaan? Minyak zaitun bisa jadi jawabannya.

Namun, dari mana sih minyak zaitun ini berasal. Bagi kamu yang belum tahu, minyak zaitun sebenarnya adalah ekstrak buah Olea europaea (buah zaitun), yang pohonnya mudah ditemukan di daerah Mediterania atau Laut Tengah.

Selama bertahun-tahun, ekstrak buah zaitun ini memang populer digunakan sebagai bahan dasar obat-obatan, sabun, maupun bahan produk kecantikan lainnya.

Bahkan, ratu Cleopatra dari Mesir saja diketahui sebagai pemakai rutin minyak zaitun semasa hidupnya. Tidak heran jika Cleopatra disebut sebagai perempuan yang kecantikannya awet.

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan dan Kesehatan

Memang, banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi minyak zaitun. Penasaran apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

  1. Menghindari Kulit Keriput
READ  Tips Beli Mobil Bekas untuk Mudik, Aman dan Anti Rugi

Pertambahan usia dan kebiasaan hidup sehari-hari juga bisa mempengaruhi kerutan pada wajah kita.

Jika kulit tidak dirawat, bukan tidak mungkin timbulnya keriput pada wajah, leher dan pundak jadi lebih cepat. Untungnya, kamu bisa menghindari ini dengan menggunakan minyak zaitun, Kamu. Inilah manfaat minyak zaitun yang pertama.

  1. Melindungi Wajah dari Kerusakan

Kondisi lingkungan tempat kamu tinggal juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Contohnya, bagi kamu yang tinggal di kota besar, polusi udara yang tinggi dapat merusak kulit tubuh dan wajah.

Tapi, jangan khawatir Kamu. Sebab, minyak zaitun memiliki khasiat melindungi sel-sel kulit wajah dari kerusakan akibat polusi karena kandungannya yang akan anti-oksidan.

  1. Mempersempit Pori-Pori Wajah
READ  Tips Membeli Mobil Bekas Berkualitas

Pori-pori wajah yang lebar akan membuat wajah terlihat kurang menarik dan nampak tua. Untungnya, salah satu manfaat minyak zaitun adalah kemampuannya mengecilkan pori-pori wajah.

Jika kamu mengalami ini, segera oleskan wajah dengan minyak zaitun. Hal ini diseabkan karena minyak zaitun mengandung zat linoleic yang mampu mengecilkan pori-pori wajah dan membuat kamu jadi lebih terlihat muda.

  1. Obat Jerawat Alami

Kesal dengan jerawat yang selalu muncul di wajah? Jangan khawatir, Kamu sebab kini kamu bisa mengatasi masalahmu lebih cepat.

Salah satu caranya adalah dengan mengusapkan minyak zaitun ke wajah secara rutin. Asal kamu tahu, minyak zaitun memiliki khasiat sebagai obat jerawat alami berkat kandungan vitamin, anti racun dan infeksi, anti bakteri serta anti inflamasi.

  1. Bikin Wajah Lebih Mulus dan Putih Bersinar
READ  Manfaat Jahe untuk Kesehatan, Perkuat Imun hingga Obati Batuk

Jadikan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk masker, dipadukan dengan buah-buahan yang baik untuk kesehatan kulit wajah.

Dengan rutin menggunakannya, kamu akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus dan mulus.

Selain membuat wajahmu lebih mulus, minyak zaitun juga berkhasiat dalam memberi warna kulit yang lebih putih dan cerah.

Kandungan polifenol lah yang berjasa untuk menjadikan kulit wajahmu menjadi lebih bersinar.