Beranda Life Style Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan serta Kesehatan Kulit dan Wajah

Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan serta Kesehatan Kulit dan Wajah

149
0
Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan serta Kesehatan Kulit dan Wajah
Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan serta Kesehatan Kulit dan Wajah

Manfaat Petroleum Jelly – Kamu pasti sering mendengar dan melihat nama Vaseline di supermarket, minimarket dan sebagainya, bukan? Brand ini terkenal dengan produk petroleum jelly, dan bahkan banyak yang menganggap bahwa petroleum jelly sebagai Vaseline. Lalu, sebenarnya apa sih petroleum jelly itu? Kenapa satu bahan dasar ini bisa berguna untuk banyak hal?

Nah, petroleum jelly sendiri merupakan bahan dasar campuran dari natural oils dan waxes yang pada akhirnya membentuk zat jelly semi padat. Selama ini orang-orang pencinta petroleum jelly sudah menggunakannya untuk menyembuhkan luka, mengatasi kekeringan kulit pada tubuh dan wajah, bahkan untuk menumbuhkan bulu mata dan alis.

Bagi kamu yang sering ada masalah dengan kulitmu, atau ingin melakukan perawatan tapi terlalu malas mencari yang ribet dan mahal, kamu bisa coba menggunakan petroleum jelly! Mau tahu apa manfaat-manfaat produk ajaib ini bagi kulitmu?

READ  Manfaat Kaolin Clay untuk Kulit Wajah dan Cara Menggunakannya

Simak keajaibannya di bawah ini!

Manfaat Petroleum Jelly untuk Kulit / Wajah

  1. Menghidrasi Bibir

Hindari bibir kering yang sering ngelupas dengan mengaplikasikan sedikit petroleum jelly ke bibir kamu. Tidak hanya menghidrasi, produk ini bisa menghasilkan bibir shiny seperti lip gloss atau lip balm, lho!

  1. Menghaluskan dan Melembabkan Wajah

Kamu tahu tidak kalau kulit wajah kehilangan pelindungnya ketika terasa gatal atau kering sehingga terlupas? Ini dikarenakan kulit wajahmu sangat tipis dibandingkan kulit tubuh, dan menjadikannya mudah terkena infeksi dan sensitif terhadap lingkungan.

Untuk melindunginya, kamu bisa memanfaatkan petroleum jelly, sekalian untuk melembabkan wajah secara rutin. Semakin kamu menua, kulit kamu juga melakukan hal yang sama dan mengakibatkannya untuk menipis dan lebih cenderung untuk kering, apalagi di cuaca-cuaca yang dingin atau kering.

READ  Tips Beli Mobil Bekas untuk Mudik, Aman dan Anti Rugi

Petroleum jelly melembabkan kulit wajahmu dengan sangat baik dan mengurangi penampilan keriput dan garis halus pada wajah.

  1. Menyembuhkan Luka Kecil

Riset menunjukkan bahwa salep antibakterial dapat mempercepat proses penyembuhan pada luka-luka di kulit tubuh maupun wajah kamu. Petroleum jelly melembabkan luka-luka dan menyembuhkannya dari dalam serta mengurangi infeksi dan inflamasi.

Semudah itu menggunakannya, tinggal kamu lapisi saja lukamu dengan sedikit petroleum jelly.

  1. Membersihkan Pori-pori dan Menghindari Jerawat

Petroleum jelly dapat membantu membersihkan kulit kamu dari dalam sehingga pori-pori kamu tidak tersumbat dan mengurangi kemungkinan terbentuknya jerawat. Petroleum jelly menyerap ke dalam kulit kamu dan membuatnya bersih.

  1. Sebagai Makeup Remover dan Primer
READ  Kesalahan Umum Yang Sering Terjadi Saat Beli Mobil Online

Salah satu hal terpenting yang sering dilupakan adalah membersihkan makeup dari wajah sebelum tidur. Terkadang kamu bisa saja lupa karena sangat lelah, atau merasa malas karena harus melalui proses yang panjang untuk menghapus makeup-mu. Inilah yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan kulit yang cenderung berjerawat.

Kalau kamu sering tidak cocok dengan remover biasanya, bisa coba gunakan produk yang mengandung petroleum jelly sebagai pengganti. Mudah sekali menghapus lipstick, makeup di wajah, dan makeup di mata dengan petroleum jelly. Kamu tinggal aplikasikan saja ke wajah dan tunggu selama satu menit sebelum menghapusnya dengan cotton pad atau tisu.