Manfaat Susu Almond, Tingkatkan ASI hingga Perkuat Imun

Manfaat Susu Almond, Tingkatkan ASI hingga Perkuat Imun
Manfaat Susu Almond, Tingkatkan ASI hingga Perkuat Imun

Manfaat Susu Almond – Jika biasanya ibu mengonsumsi susu dari sapi, tapi itu tidak berlaku untuk sebagian orang. Tidak semua ibu hamil menyukai susu khusus untuk ibu hamil. Oleh karena itu, susu almond bisa menjadi alternatif untuk ibu yang tidak suka dengan rasa susu ibu hamil biasa.

Kandungan susu sapi dan kacang almond jelas berbeda, namun sama-sama memiliki manfaat baik jika dikonsumsi secara rutin. Manfaat susu almond untuk air susu ibu (ASI) sangat banyak. Bukan hanya menambah nutrisi tapi juga menjadi booster ASI yang ampuh.

Kandungan yang terdapat pada susu almond adalah protein, kalsium, dan vitamin E. Almond juga sangat kaya akan sumber mineral seperti magnesium, tembaga, fosfor, dan kalsium. Oleh karena itu, banyak pakar yang merekomendasikan ibu hamil untuk mengonsumsi makanan atau minuman olahan almond.

READ  Kembarannya Yamaha MX King 150 Nih, Yamaha Malaysia Kasih Update Buat Yamaha Y15ZR?

Untuk mengetahui lebih dalam apa saja manfaat dari susu almond, yuk bunda simak selengkapnya di bawah ini!

  1. Tingkatkan Produksi ASI

Kandungan omega-3 di dalam almond akan merangsang hormon ibu untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. Jika ibu mengalami kesulitan dalam produksi ASI, coba lah untuk minum susu almond secara teratur, karena hal ini bisa meningkatkan produksi ASI.

  1. Cegah Tekanan Darah Tinggi

Jika mengonsumsi susu sapi secara berlebihan, tekanan darah bisa meningkat karena susu sapi dapat memicu kolesterol. Jika kamu menggantinya dengan susu almond, kamu bisa mencegah resiko tersebut.

READ  Beberapa Produk Baru Bardahl Resmi Meluncur, Segini Harganya

Karena susu ini tidak mengandung lemak dan kolesterol, sehingga mampu menstabilkan tekanan darah.

  1. Perkuat Kekebalan Tubuh

Jika kamu minum susu almond secara teratur, hal ini dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh. Sehingga mencegah penyakit dan infeksi yang berbahaya. Jadi, bunda tidak gampang sakit saat mengandung.

Manfaat lain, yaitu dapat meningkatkan kecepatan pemulihan pasca melahirkan dan menjaga kesehatan si kecil.

  1. Lindungi Kesehatan Tulang

Kandungan kalsium dan fosfor yang dimiliki oleh susu almond dipercaya dapat membantu perkembangan tulang menjadi lebih kuat dan sehat. Selain untuk bermanfaat untuk ibu, manfaat ini juga bisa dirasakan langsung oleh bayi saat menyusui.

  1. Jaga Kesehatan Jantung Bayi
READ  Usut Kasus Gagal Ginjal Akut, Bareskrim Masih Buru Pemilik CV Samudra Chemical

Karena kaya akan kandungan omega-3, kacang almond dipercaya dapat membuat jantung lebih sehat. Selain itu, bila ibu secara rutin mengkonsumsi susu almond saat hamil kebiasaan tersebut akan membuat otak bayi menjadi lebih sehat dan ceras.