Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami
Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan dan Kecantikan Alami

Manfaat Susu Kambing – Ternyata, tidak hanya susu sapi saja yang mengandung banyak nutrisi dan manfaat. Susu kambing juga memiliki banyak manfaat, lho. Manfaat ini bisa didapatkan baik dari konsumsi langsung, produk olahan susu kambing, atau melalui produk kecantikan.

Sekarang, sudah terdapat banyak produk kecantikan yang menjadikan susu kambing sebagai bahan utama. Mulai dari sabun mandi, sabun cuci muka, scrub, masker, atau bahkan sampo.

Susu kambing mengandung antioksidan tinggi yang bisa mencegah penuaan dini dan Alpha hydroxyl Acid (AHA) yang bisa mengeksfoliasi kulit dengan baik. Selain itu, susu kambing juga bisa membantu proses regenerasi kulit, mengangkat sel kulit mati, dan menghaluskan kulit dengan kandungan protein tinggi.

READ  Bunga Kredit Mobil yang Ditawarkan Bank-Bank Besar

Kaya akan nutrisi yang berkhasiat baik untuk tubuh atau kulit, pantas saja susu kambing banyak diolah menjadi produk kecantikan.

Baca lebih lanjut untuk mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari konsumsi dan penggunaan produk berbasis susu kambing!

Manfaat Susu Kambing untuk Kesehatan

  1. Mengendalikan Tekanan Darah

Kandungan kalium dalam susu kambing dapat menjaga tekanan darah agar tetap stabil, dengan mengurangi kadar natrium yang berlebih di tubuh. Jika tekanan darah tinggi, kerja jantung akan lebih berat untuk memompa darah.

Dengan mengkonsumsi susu kambing secara rutin sesuai dosis yang disarankan, tekanan darah akan lebih terkendali dan kesehatan kamu akan lebih terjaga karena susu ini kaya akan kalium yang juga baik untuk sel tubuh.

  1. Baik untuk Pencernaan
READ  Manfaat Brotowali: Pahit Rasanya, ‘Manis’ Khasiatnya

Manfaat susu kambing untuk kesehatan berikutnya adalah: susu kambing mengandung probiotik yang dapat mendukung kerja bakteri baik di saluran pencernaan kamu, sehingga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Agar sistem pencernaan dan metabolisme tubuh tetap sehat, konsumsi susu kambing yang bisa membantu proses pencernaan dan melawan bakteri jahat yang bisa membuat sakit.

  1. Menjaga Kesehatan Saraf

Selain kandungan kalium yang dijelaskan di poin pertama, susu kambing juga mengandung asam amino triptofan. Kandungan ini dapat menjaga kesehatan saraf.

Bahkan, nutrisi tersebut juga membantu pembentukan hormon serotonin yang merupakan hormon untuk mengatur suasana hati.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur
READ  Manfaat Daging Sapi: Protein Nikmat, Otot Kuat

Hormon serotonin yang diproduksi dari asam amino triptofan juga berfungsi untuk membuat tidur lebih nyenyak. Hal ini bisa dicapai dengan cara mengendalikan bagian otak yang mengatur waktu bangun dan tidur.

Sehingga siklus teratur dan kualitas tidur jadi lebih baik.

  1. Sumber Energi yang Baik

Sama seperti susu sapi, susu kambing juga bisa jadi sumber energi yang baik untuk aktivitas sehari-hari. Kamu bisa mengkonsumsi susu kambing di pagi hari, karena kandungan protein yang tinggi akan diolah oleh tubuh menjadi energi.