Manfaat Zumba di Rumah, Waktu Luang jadi Lebih Sehat!

Manfaat Zumba di Rumah, Waktu Luang jadi Lebih Sehat!
Silhouettes of young beautiful sportive girls dancing zumba near sea at sunrise.

Manfaat Zumba – Senam Zumba adalah salah satu cabang olahraga yang paling populer dalam beberapa tahun terakhir. Jenis olahraga ini memiliki ciri khas dengan gerak-gerakan dari berbagai gaya tarian amerika latin.

Umumnya, senam zumba menggunakan alunan musik, dansa serta tepuk tangan. Tak heran jika menjadi salah satu olahraga yang cukup menarik dan tidak membosankan. Rutin melakukan olahraga ini dapat melatih seluruh tubuh dari atas ke bawah.

Selain itu, berbagai manfaat zumba juga ditawarkan mulai dari untuk kesehatan tubuh, kecantikan hingga mengusir stres. Olahraga ini juga bisa menjadi pilihan bagi kamu yang sedang work from home dan pemain slot gacor hari ini agar tetap semangat dalam beraktivitas walau di rumah saja.

READ  Manfaat Temu Ireng: Obat Tradisional Tak Terduga

Manfaat Senam Zumba

Untuk bisa mendapatkan manfaat zumba dance dengan maksimal, lakukanlah setidaknya 2-3 kali setiap minggu secara rutin agar tubuh dan otot yang digunakan dapat beradaptasi. Berikut ini adalah manfaat senam zumba yang bisa kamu dapatkan, diantaranya:

  1. Membakar Kalori

Manfaat zumba yang pertama adalah dapat membantu membakar kalori di dalam tubuh. Gerakan yang berubah-ubah dengan intensitas tinggi zumba dapat membuat metabolisme kamu tetap tinggi selama satu jam. Hal ini setara dengan 300-600 kalori yang terbakar dalam satu jam.

  1. Memperbaiki Postur Tubuh
READ  Transaksi di Pameran Motor IMOS 2022 Tembus Rp 100 Miliaran

Gerakan yang terlibat dalam zumba bukanlah latihan yang paling sering dilakukan, dan dengan menggabungkan gerakan samba, salsa, dan mambo, para praktisi zumba akan menggerakan kelompok otot yang jarang digerakan dan membiasakan sendi mereka dengan gerakan dan peregangan yang tidak biasa. Penurunan ketegangan meningkatkan postur dan fleksibilitas bagi yang melakukan zumba.

  1. Meningkatkan Kepercayaan Diri

Zumba tidak seperti olahraga lainnya, dengan meningkatkan gerakan dansa kamu dan kesehatan fisik kamu dalam suasana yang seru dan menyenangkan, kelas zumba dapat membuat kamu merasa lebih nyaman dengan tubuh kamu dan dapat meningkatkan rasa percaya diri, dan mendorong kamu untuk segera kembali berolahraga.

READ  KPK Sebut Akan Lakukan Upaya Paksa Terhadap Tersangka Kasus LNG Pertamina