Mobil Listrik Nissan LEAF Segera Mengaspal di Jalanan Indonesia

Mobil Listrik Nissan LEAF Segera Mengaspal di Jalanan Indonesia
Mobil Listrik Nissan LEAF Segera Mengaspal di Jalanan Indonesia

Mobil listrik Nissan LEAF bakal segera diluncurkan di Indonesia. Hal ini setelah PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) resmi membuka keran pemesanan mobil bertenaga setrum tersebut.

Rencana hadirnya Nissan LEAF ini diklaim Nissan sebagai bentuk komitmen mereka dalam menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. “Kehadiran The All-New Nissan LEAF di Indonesia merupakan jawaban Nissan atas antusiasme ini, sekaligus juga menegaskan komitmen Nissan untuk menghadirkan mobilitas yang lebih ramah lingkungan dan lebih aman,” ucap Presiden Direktur PT NMDI, Evensius Go dalam keterangan resminya.

Ada dua varian yang ditawarkan pada Nissan LEAF ini. Pertama ada varian dengan opsi warna single tone yang dipasarkan dengan harga Rp 649 juta. Lalu yang kedua ada varian dengan opsi warna dual tone yang diniagakan dengan harga Rp 651 juta.

READ  Sejarah Awal Mula Tesla Berdiri Hingga Sampai Saat Ini

Seluruh harga yang ditawarkan itu, tentunya sudah termasuk dengan garansi kendaraan selama 3 tahun atau 100.000 kilometer, serta garansi baterai selama 8 tahun atau 160.000 kilometer.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang melakukan pemesanan terhadap Nissan Leaf di masa pre-booking, mulai 2 hingga 17 Agustus 2021, akan mendapatkan gratis instalasi home charger untuk mengisi daya listrik di rumah.

Adapun terkait spesifikasinya, mobil ini dibekali motor listrik dan baterai lithium-ion berkapasitas 40 kWh. Kombinasi itu menghasilkan tenaga 148 dk dan torsi maksimum 320 Nm.

READ  Mobil Matic Bisa Loyo Tak Kuat Nanjak Gegara Tuas Transmisinya

Dalam kondisi baterai terisi penuh, mobil listrik Nissan LEAF diklaim dapat melaju sejauh 311 kilometer berdasarkan pengetesan New European Driving Cycle atau NEDC. Adapun untuk pengisian dayanya, dibutuhkan waktu 16 jam apabila menggunakan pengisian daya normal dan dibutuhkan 40 menit untu mengisi daya hingga 80 persen apabila menggunakan pengisian daya fast charging.

Berbagai fitur unggulan juga turut dibenamkan Nissan pada mobil listriknya ini. Mulai dari e-Pedal yang dapat memungkinkan pengemudi melakukan akselerasi dan deselerasi dengan hanya 1 pedal, hingga paket fitur keselamatan Nissan Safety Shield. Berikut ragam fitur keselamatan yang ada di dalam paket fitur keselamatan Nissan Safety Shield.

  1. Forward Collision Warning
  2. Forward Emergency Braking
  3. Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection
  4. Driver Alert Assist
READ  Harga Mobil Listrik Komersial Pertama Di Indonesia Bakal Turun Tahun Depan

Bagi yang penasaran dan ingin menjajal mobil listrik Nissan LEAF, bisa mengunjungi lima dealer resmi Nissan di Jabodetabek. Berikut daftar dealer yang menyediakan test drive Nissan LEAF.

  1. Nissan MT Haryono – Jakarta Timur
  2. Nissan TB Simatupang – Jakarta Selatan
  3. Nissan Puri Indah – Jakarta Barat
  4. Nissan Roxy – Jakarta Pusat
  5. Nissan Bekasi Barat – Bekasi, Jawa Barat