Beranda Uncategorized Moge Listrik Verge TS Ultra Punya Torsi 1.200 Nm!

Moge Listrik Verge TS Ultra Punya Torsi 1.200 Nm!

46
0
Moge Listrik Verge TS Ultra Punya Torsi 1.200 Nm!
Moge Listrik Verge TS Ultra Punya Torsi 1.200 Nm!

Motor bergenre naked dengan teknologi listrik, Verge TS Ultra diluncurkan di pameran Consumer Electronics Show (CES) 2023 Las Vegas Amerika Serikat. Pameran ini berlangsung selama 3 hari mulai 5 hingga 8 Januari.

Verge TS Ultra adalah model produksi massal yang dikembangkan dari model TS dan TS Pro. Markas untuk pengembangan dan aktivitas produksi dari motor listrik ini berada di Finlandia.

Di pameran CES 2023, Verge Motorcycles juga mengumumkan rencana bisnis besarnya, di mana pada tahun depan mereka bakal memulai proses penjualan. Konsumen Amerika Serikat yang tertarik dengan motor tersebut sudah bisa melakukan pemesanan secara daring lewat laman resmi Verge.

READ  Inilah Perbedaan Sirloin dan Tenderloin

Verge TS Ultra hadir dengan bahasa desain yang futuristik. Ada banyak tarikan garis tajam yang menghiasi bagian depan, samping, hingga ke buritan. Aura canggihnya diaplikasikan pada desain roda belakang tanpa palang atau jari-jari alias hubless.

Roda belakang juga punya fungsi untuk penempatan dinamo listrik-nya yang pabrikan sebut sebagai in-wheel hubeless. Ini adalah desain tanpa hub dan boleh dibilang sangat jarang digunakan oleh merek lain motor lain.

Spesifikasi yang diusung juga mengimpretasikan performanya yang gahar. Dia dibekali rancang kelistrikan yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 210 Hp dan torsi raksasa 1.200 Nm

Menyoal akselerasinya, dari pengujian internal perusahaan disebut bila Verge TS Ultra mampu melaju dari posisi 0 ke 96 km/jam hanya 2,5 detik. Sementara untuk kecepatan puncaknya bisa melaju sampai 200 km/jam.

READ  Obat Bibir Kering Alami yang Perlu Anda Coba

Untuk mengimbangi output yang besar, sistem rem juga dibuat advanced. Di depan sudah terpasang 2 cakram 230 mm dengan kaliper besutan Brembo M4. Di belakangnya pakai cakram tunggal dengan kaliper berjumlah 4 piston sekaligus.

Verge TS Ultra dibekali sistem pengecasan baterai cepat (DC Fast Charging) dari 0 sampai 80 persen bisa dituntaskan dalam waktu 25 menit saja. Baterai yang digunakan berkapasitas 20,2 kWh.

Urusan jarak jangkau, ketika baterai terisi penuh maka Verge TS Ultra bisa diajak berjalan hingga 375 km. Bila dicontohkan mungkin dari Jakarta sampai Pemalang, Jawa Tengah motor listrik ini masih bisa berjalan.

READ  Hyundai dan LG Investasi Rp15,8 Triliun Bangun Pabrik Sel Baterai di Karawang

Menyoal dimensinya, Verge TS Ultra memiliki panjang 2.179 mm, lebar 895 mm, dan tinggi 1.128 mm. Lalu untuk tinggi jok berada di 780 mm, sumbu roda 1.540 mm, jarak terendah ke tanah 150 mm, dan berat keseluruhan 245 kg.

Berdasarkan laporan The Pack, Verge TS Ultra akan dijual mulai harga 44.900 dolar Amerika Serikat atau Rp693 juta. Sementara untuk varian di bawahnya yakni Verge TS dan TS Pro ditawarkan 26.900 hingga 29.900 dolar atau Rp415 juta sampai Rp461 juta.