Partai Ummat Dapat Nomor 24, Ketua KPU: Setiap Peristiwa Ada Hikmahnya

Partai Ummat Dapat Nomor 24, Ketua KPU: Setiap Peristiwa Ada Hikmahnya
Partai Ummat Dapat Nomor 24, Ketua KPU: Setiap Peristiwa Ada Hikmahnya

Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan Partai Ummat patut bersyukur karena mendapatkan nomor urut 24 sebagai peserta Pemilu 2024. Menurut Hasyim, nomor urut tersebut merupakan hikmah yang bisa diambil Partai Ummat setelah menjalani verifikasi faktual ulang data keanggotaan di NTT dan Sulawesi Utara untuk lolos menjadi peserta pemilu.

Dikatakan, nomor 24 bisa dikaitkan dengan tahun pelaksanaan pemilu, yakni Tahun 2024.

“Kalau dibaca urutannya pemilu tahun 2024 nomor-nya 24, jadi setiap peristiwa kita harus ambil hikmahnya,” ujar Hasyim usai melakukan Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut Partai Ummat di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta.

READ  PKS Bantah AHY: Kami Tidak Paksakan Aher Jadi Cawapres Anies

Pada kesempatan itu, Hasyim juga mengapresiasi dua guru dan seniornya yang berada di Partai Ummat, yakni Amien Rais dan MS Kaban. Amien Rais, kata Hasyim, merupakan dosennya saat mengambil pascasarjana ilmu politik di UGM.

“Saya bisa begini karena ilmu-ilmu yang diajarkan oleh guru saya Pak Amien Rais, saya murid beliau sewaktu mengambil pascasarjana ilmu politik di UGM. Dan ketika beliau baru saja dipilih sebagai Ketua Umum (PAN) waktu itu,” ungkap Hasyim.

Begitu jugadengan MS Kaban. Hasyim menuturkan MS Kaban merupakan senior dan gurunya.

READ  Demokrat Yakin Elite Nasdem ke Sekber Gerindra-PKB Tak Ganggu Koalisi Perubahan

Diketahui, KPU telah menetapkan Partai Ummat sebagai peserta Pemilu 2024. Penetapan ini dilakukan setelah Partai Ummat dinyatakan memenuhi syarat verifikasi faktual di Provinsi NTT dan Sulawesi Utara. KPU juga telah menetapkan nomor urut 24 untuk Partai Ummat.