PB Perbakin Gelar Munas untuk Pilih Ketua Umum yang Baru

PB Perbakin Gelar Munas untuk Pilih Ketua Umum yang Baru
PB Perbakin Gelar Munas untuk Pilih Ketua Umum yang Baru

Pengurus Besar Persatuan Menembak Indonesia (PB Perbakin) akan menggelar musyawarah nasional (Munas) pada 17 hingga 18 Desember 2022 di Jakarta. Ketua Harian PB Perbakin Siswanto mengatakan Munas yang akan didahului dengan gala dinner itu akan memilih ketua umum.

Hal itu dikatakan Siswanto pada acara ramah tamah Ketua Umum PB Perbakin bersama atlet menembak dan atlet Korea Selatan di Jakarta. “Agenda Munas dimulai acara gala dinner pada 16 Desember yang dihadiri seluruh pengurus pemprov perbakin dan atlet di lapangan tembak Perbakin Senayan,” ujar Siswanto

READ  Mobil Honda ZR-V Mulai Dipasarkan April 2023, Masuk Indonesia?

Dikatakan, pada Munas nanti akan digelar tiga sidang pleno. Pleno pertama akan berisi pembukaan Munas dan sambutan-sambutan dari Menpora, KONI, KOI, dan Ketum Perbakin. Agenda pleno kedua adalah penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus yang lama dilanjutkan dengan pembahasan di komisi-komisi.

“Peserta akan sidang di masing-masing komisi untuk menyusun rencana program ke depan untuk nanti diserahkan ke ketua umum yang baru,” kata Siswanto. Sedangkan, pleno ketiga adalah pemilihan ketua umum PB Perbakin yang baru.

Dari rekapitulasi panitia penjaringan bakal calon ketua umum PB Perbakin, baru ada satu calon yang mendaftar, yakni Joni Supriyanto. Joni adalah calon petahana dan saat ini masih memimpin PB Perbakin.
“Memang dalam penjaringan bakal calon, dari 34 pengurus provinsi, yang sudah mencalonkan Pak Joni,” ujar Siswanto.

READ  KTT G20 Usai, Jokowi Kembali Naik Mercy Antipeluru

Disebutkan, dalam Munas Perbakin jumlah suara yang diperebutkan adalah sesuai jumlah pengurus provinsi (pemprov), yakni 34 suara plus satu suara dari Pengurus Besar Perbakin.

Sementara itu, Ketua Umum PB Perbakin Joni Supriyanto mengatakan, dirinya siap melanjutkan kepemimpinannya untuk periode 2022-2026. “Tugas saya ke depan adalah meningkatkan prestasi atlet, terutama di tembak target untuk Olimpiade,” ujar mantan Kabais TNI itu.

Joni mengatakan, untuk meningkatkan prestasi, maka atlet akan mengikuti training camp, lomba di dalam dan luar negeri, serta dilatih oleh pelatih yang bagus. Target prestasi yang ingin dicapai antara lain pada ajang Kejuaraan Dunia menembak pada Januari 2023 di Jakarta, Plimpiade 2024 Paris, dan SEA Games 2025 di Thailand, termasuk di kelas baru yakni Shooting Clay.

READ  Hendra Kurniawan Akui Selidiki Kasus Suap Tambang Ilegal yang Diungkap Ismail Bolong