Penjualan Kia Hampir Mendominasi Ketimbang Hyundai

Penjualan Kia Hampir Mendominasi Ketimbang Hyundai
Penjualan Kia Hampir Mendominasi Ketimbang Hyundai

Produsen otomotif asal Korea Selatan, Kia dan Hyundai terus berlomba untuk mendapatkan angka penjualan terbanyak di Australia. Sepanjang tahun ini hingga Oktober 2022, Kia, hampir mendominasi angka penjualan di benua kangguru tersebut.

Dari data Federal Chamber of Automotive Industries, Kia berhasil mengumpulkan angka sebesar 66.580 unit atau mengalami peningkatan sebesar 14,5 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

Sementara Hyundai, mereka baru mengemas angka penjualan 63.392 unit atau mengalami peningkatan sebesar 5,2 persen bila dibandingkan dengan periode yang sama dari tahun lalu.

READ  Sejarah Dan Perkembangan Hyundai Di Dunia Otomotif

Hal ini menjadi sebuah pencapaian yang baik, mengingat kedua brand tersebut masih mengalami keterbatasan terkait kekurangan stok microchip. Alhasil, mereka harus menahan laju penjualan lantaran kelangkaan salah satu komponen penting tersebut.

Mulai Januari hingga Oktober, penjualan Kia hanya kalah dari Hyundai pada bulan Maret dan Juli. Dalam periode Maret 2022, Kia membukukan angka penjualan 6.051 unit, sedangkan Hyundai mereka sukses membukukan penjualan sebesar 6.516 unit.

Berlanjut pada bulan Juli, Kia saat itu hanya mampu menjual sebanyak 6.711 unit dan Hyundai berhasil mengumpulkan penjualan 6.792 unit.

READ  Daihatsu Rocky Turbo Sebaiknya Minum Pertalite atau Pertamax?

Adapun periode penjualan terbaik yang diraih oleh Kia adalah pada periode Juni 2022. Kala itu, Kia berhasil menjual sebanyak 8.480 unit kendaraan.