Periksa Sekda Kota Bandung, Ini yang Dicoba Digali KPK

KPK

Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menuntaskan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna pada Kamis, 14 Maret 2024.

Ema Sumarna dimintai keterangan terkait kasus dugaan suap pengadaan CCTV dan penyedia jasa internet dalam program Bandung Smart City.

Dalam pemeriksaan itu, Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan KPK Ali Fikri mengungkapkan, penyidik mendalami slot777 gacor terkait dengan berbagai proyek yang dilaksanakan oleh Pemkot Bandung. Karena Ema saat itu menjabat sebagai Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Bandung.

“Yang bersangkutan hadir dan dikonfimasi antara lain terkait dengan posisi jabatan yang bersangkutan sebagai Ketua TAPD Kota Bandung yang salah satunya membahas anggaran berbagai proyek di Pemkot Bandung,” kata Ali dalam keterangan tertulis, Senin (18/3/2024).

READ  Manfaat Vitamin C untuk Kulit Sehat

Pemeriksaan Ema Sumarna dilakukan setelah KPK mengumumkan adanya tersangka baru dalam kasus korupsi yang turut menyeret mantan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Pengacara Ema Sumarna, Rizky Rizgantara mengkonfirmasi bahwa kliennya diperiksa dalam kapasitasnya sebagai tersangka. Dia mengaku telah menerima Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (DPDP) dari KPK pada 5 Maret 2024.

“Kemudian hari ini kami mendampingi klien kami menghadiri agenda pemeriksaan sebagai tersangka,” kata Rizky kepada wartawan, Kamis sore.