Piala Asia U-23 2024 Irak vs Indonesia

Timnas Indonesia berjumpa Irak pada lomba perebutan peringkat tiga Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB. Kedua tim patut melupakan kekecewaan setelah tumbang di semifinal.

Sebab, pertaruhan besar juga hadir di lomba peringkat ketiga. Kampiun lomba nanti akan meniru finalis mewakili Asia untuk Olimpiade 2024. Padahal, kesempatan pecundang juga tak sepenuhnya tertutup.

Regu yang kalah masih berkesempatan berangkat ke Paris asalkan memenangkan play-off konfederasi melawan wakil Afrika, Guinea, pada 9 Mei akan datang.

READ  Hotman mengatakan kesaksian empat menteri di persidangan menghilangkan anggapan irasionalitas dan pilih kasih

Seperti diketahui, Indonesia dan Irak sama-sama tumbang 0-2 dari lawan masing-masing pada semifinal. Di antara keduanya, Garuda Muda mungkin merasakan pengalaman paling pahit karena adanya kontroversi kepemimpinan wasit.

Tapi, pasukan Shin Tae-yong sudah pernah dalam posisi seperti ini. Setelah merasa ‘dikerjai’ pengadil saat dikalahkan Qatar pada partai pembuka, timnas U-23 Indonesia bangkit di partai berikutnya sbobet indonesia dengan membungkam Australia.

Shin Tae-yong tentu berkeinginan anak asuhnya dapat mengulang kinerja hal yang demikian. Padahal energi lini belakang berkurang menyusul hukuman bagi Rizky Ridho, Indonesia dapat kembali mengandalkan Rafael Struick yang bebas hukuman disiplin.

READ  Khofifah Harap Golkar dan Gerindra Ikut Dukung Duetnya dengan Emil Dardak di Pilkada Jatim 2024

“Walau kecewa, tetapi kita masih punya kesempatan lolos ke Olimpiade Paris. Hari dalam perebutan daerah ketiga kita akan berusaha sekuat energi untuk menang dan merebut tiket ke Olimpiade,” kata bek Indonesia Muhammad Ferarri.

Lihat perkiraan pemain, rekor pertemuan, dan dapatkan tautan live streaming Piala Asia U-23 2024 Irak vs Indonesia di halaman berikut:

Perkiraan Pemain dan Perbandingan Daya Jelang Irak vs Indonesia

Indonesia U23 (3-4-3): Ernando Ari; Komang Teguh, Muhammad Ferrari, Justin Hubner; Fajar Fathur Rahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rafael Struick, Marselino Ferdinan

READ  Bukan Cuma Jakarta, Singapura Ternyata Juga Datangkan Wisatawan Dari Kota Besar Indonesia

Irak U23 (4-2-3-1): Hussein Hasan; Ahmed Hasan Maknazi, Josef Al Imam, Zaid Tahseen, Musafa Saadon; Zaid Ismael, Hussein Amer; Ali Jasim, Karrar Muh Al Mukhtar, Ali Basim; Salim Ahmed