Pilihan Mobil SUV Bekas Harga Dibawah 100 Juta

Merawat Mobil Hitam Biar Tetap Elegan, Nggak Gampang Kusam
Merawat Mobil Hitam Biar Tetap Elegan, Nggak Gampang Kusam

Mobil bekas sport utility vehicle atau SUV adalah salah satu jenis mobil yang banyak dicari oleh masyarakat Indonesia. Membeli mobil jenis SUV yang baru membutuhkan biaya yang mahal, sehingga banyak masyarakat yang membeli mobil bekas dengan harga yang dibawah 100 juta dan dengan harga tersebut, anda bisa mendapatkan mobil jenis SUV yang terkemuka.

Meskipun harga mobil baru bisa dibeli dengan kredit, namun tetap saja harganya terbilang mahal. Ada beberapa mobil SUV yang telah dilengkapi dengan sistem keselamatan tinggi, sehingga keamanannya terjamin. Mobil SUV juga sangat identik dipakai untuk menempuh perjalanan yang jauh, karena performa mobil sangatlah baik.

Sebelum anda memutuskan memilih mobil SUV bekas, anda bisa mengecek dulu kondisi mesin mobil dan berbagai fitur mobilnya. Anda harus memilih mobil yang kondisinya bagus. Setidaknya ada beberapa mobil SUV bekas yang dijual dengan harga dibawah 100 juta.

  1. Isuzu Panther

Isuzu Panther merupakan salah satu mobil SUV dengan harga yang sangat terjangkau dan mobil bekasnya memiliki harga dibawah 100 juta. Isuzu Panther menjadi mobil yang sangat populer di Indonesia dan terkenal dengan performa mesin diesel.

READ  PDIP DKI Dorong Heru Budi Isi Kekosongan Posisi Deputi Gubernur

Isuzu memang rutin melakukan regenerasi pada mobilnya, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang menyukai mobil keluaran Isuzu. Keluaran Isuzu juga terkenal dengan berbagai fiturnya yang canggih. Isuzu Panther telah dilengkapi tipe mesin 4JA1-L 2.500cc dengan bahan bakar diesel. Mobil ini memiliki tenaga yang bisa mencapai 86 horsepower, bahkan bisa mencapai porsi puncak 181 Nm. Isuzu Panther juga terkenal menjadi mobil yang sangat irit, karena mobil ini dilengkapi dengan teknologi injeksi.

Isuzu Panther memang tersedia dengan sistem manual 5 percepatan atau akan otomatis 4 percepatan dengan memakai penggerak roda belakang. Harga mobil bekas SUV Isuzu Panther yang meluncur pada tahun 2004 sekitar 90 jutaan dan harganya masih bisa kurang, karena disesuaikan dengan kondisi mobilnya.

  1. Nissan X-Trail

Nissan X-Trail menjadi salah satu mobil Nissan yang terbilang laris di Indonesia, karena mobil bekasnya dijual dengan harga yang terjangkau. Nissan X-Trail juga telah dilengkapi dengan spesifikasi yang lengkap, sehingga banyak masyarakat yang menyukai performa mobilnya.

READ  Spesifikasi Mobil Toyota Camry

Nissan X-Trail pertama kali dipasarkan di Indonesia pada tahun 2003 dan mobil ini menjadi pesaing ketat Isuzu Panther. Dengan persaingan pasar mobil yang semakin ketat, inovasi memang selalu dilakukan oleh Nissan dan berbagai penambahan fitur menjadi hal yang sering dilakukan.

Mobil Nissan X-Trail telah dilengkapi dengan 2 mesin yaitu mesin bensin dengan 2000 cc dan mesin bensin dengan 2500 cc. Bagian mesin dengan kapasitas 2.0 liter yang menggunakan kode QR20DE bisa menghasilkan tenaga yang maksimal yaitu sekitar 150 horsepower dan mesinnya juga mampu hasilkan torsi yang mencapai 200 Nm.

Nissan X-Trail yang menggunakan mesin kapasitas 2.5 liter bisa hasilkan tenaga maksimal yaitu sebesar 180 horsepower dan torsi yang mampu dihasilkan sekitar 245 Nm. Harga mobil bekas SUV merek Nissan X-Trail rilisan tahun 2002 sekitar 70 jutaan.

  1. Honda CR-V

Honda CR-V adalah salah satu mobil SUV dengan kualitas yang bagus dan sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Tidak hanya soal desain mobil yang keren, namun performa mobil ini juga sangatlah baik.

READ  Syarat dan Langkah Bayar Pajak Motor Atas Nama Orang Lain

Honda CR-V pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2002 dan awal peluncurannya mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia. Honda CR-V generasi ketiga menjadi titik awal perubahan desain yang lebih modern. Mobil Honda CR-V bekas juga terbilang terjangkau, karena biasanya dijual dengan harga dibawah 100 jutaan.

Honda CR-V bekas telah dilengkapi dengan 2 tipe mesin yaitu mesin K20A dan K24A yang dilengkapi dengan 4 silinder. Kedua mesin ini memiliki kemampuan yang berbeda, sehingga akan berpengaruh terhadap kinerja mobil.

Mesin K20A biasanya memiliki daya maksimal mencapai 150 horsepower dan sering dianggap setara dengan torsi yang mencapai 194 Nm. Sedangkan untuk mesin K24A biasanya memiliki kapasitas sekitar 2400 cc dan kekuatan bisa mencapai 160 horsepower.

Honda CR-V juga telah dilengkapi dengan transmisi manual yaitu matic 4 percepatan dengan manual 5 percepatan. Honda CR-V yang dirilis pada tahun 2005 biasanya dijual di kisaran harga 75 jutaan.