Rekomendasi Motor Listrik Rp15 Jutaan, Cocok Dipakai Masyarakat Urban

Rekomendasi Motor Listrik Rp15 Jutaan, Cocok Dipakai Masyarakat Urban
Rekomendasi Motor Listrik Rp15 Jutaan, Cocok Dipakai Masyarakat Urban

Dalam beberapa tahun terakhir motor listrik terus tumbuh. Bahkan produsen sepeda alias gowes ikut-ikutan menelurkan produk motor listrik. Alhasil kini makin beragam pilihan motor listrik dari berbagai merek di pasaran. Mulai bergaya motor matic Jepang hingga yang punya desain mirip-mirip Vespa. Terlepas dari kekurangannya, motor listrik memiliki beberapa kelebihan.

Misalnya efisiensi tinggi, akselerasi yang spontan, suara mesin lebih halus, serta perawatan yang mudah dan terjangkau. Tak hanya itu, motor listrik juga dikenal lebih ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara.

Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp 9 jutaan hingga yang menyentuh Rp 50 jutaan, tergantung tipe dan kelengkapan fitur. Dari rentang harga tersebut, motor listrik dengan banderol Rp 15 juta atau kurang menjadi pilihan menarik. Berikut pilihannya:

  1. Volta 401
READ  Kelebihan Mobil & Motor Listrik Dibandingkan Kendaraan Konvensional

Pertama adalah Volta 401. Motor listrik berukuran seperti Honda BeAT ini mempunyai tampilan simpel, bahkan lampu depan dan belakangnya pun belum menggunakan bohlam LED.

Namun di luar tampilannya yang sederhana, Volta 401 masih dibekali berbagai fitur-fitur menarik. Diantaranya speedometer sudah digital, lampu hazard, rem parkir, serta bisa mundur.

Motor ini dibenamkan electric motor berdaya 1.500 watt dengan baterai swappable berkapasitas 60V23Ah. Kecepatan maksimal tercatat di 60 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 60 km dalam sekali pengecasan.

Volta 401 dijual dengan harga Rp 15.750.000.

  1. Selis Agats

Pada GIIAS 2022 lalu PT Juara Bike, produsen sepeda dan motor listrik Selis, menyediakan Agats sabagai unit test ride.

READ  Negara Ini Bagikan Motor Listrik Gratis ke Warganya

Agats mirip dengan Yamaha Mio Soul GT 125, terutama dari fascia depannya. Bentuk lampu depannya, lampu seinnya, mirip dengan skuter konvensional Yamaha tersebut.

Kapasitas baterainya 72 Volts 20Ah sebesar 1,44 kWh dan baterainya berjenis sealed lead acid battery (aki MF, VRLA). Jarak tempuh Selis Agats dengan baterai penuh hingga habis mencapai 50 kilometer

Power motor listrik Selis Agats mencapai 2000 Watt/2 KW atau setara 2,68 HP. Selis Agats sanggup dipacu hingga mencapai 60 km/jam dengan jarak tempuh mencapai 50 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Memiliki daya angkut maksimal Selis Agats 200 kilogram, ukuran sepeda motor listrik Selis Agats adalah 1850 mmx700 mmx 110.5 mm tanpa kaca spion.

Di situs marketplace Selis Agats dijual 14.999.000

  1. Uwinfly T5
READ  Begini Cara Merawat Honda BeAT Biar Mesin Tetap Awet

Beberapa waktu lalu Uwinfly merilis motor listrik T5. Motor dengan desain mirip Vespa ini merupakan penyempurnaan dari Uwinfly T3. Meski bergaya skuter Vespa Primavera, motor ini melengkapii deretan motor listrik dengan ukuran seperti Honda Beat, Yamaha Mio, atau Suzuki Spin.

Uwinfly T5 menyodorkan sejumlah fitur yang lebih baik dari pendahulunya, T3. Dibekali baterai 72/20h Uwinfly T5 punya power motor 2.000W

Uwinfly dapat digeber hingga 75 km/jam dan dapay menempuh jarak 65 km dalam sekali pengisian daya. Motor ini sudah dilengkapi Double Disc Brake System dan ban tubeless R12 serta beban maksimalnya 200 kg.

Uwinfly T5 dijual dengan harga mulai dari Rp 12.000.000 sampai Rp 13.900.000.