Soal Jadi Anak Presiden, Kaesang: Banyak Gak Enaknya, Ribet

Soal Jadi Anak Presiden, Kaesang: Banyak Gak Enaknya, Ribet
Soal Jadi Anak Presiden, Kaesang: Banyak Gak Enaknya, Ribet

Pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan kekasihnya Erina Gudono tinggal menghitung hari. Sejumlah persiapan jelang ijab kabul terus dipersiapkan oleh kedua keluarga. Namun di balik itu, Kaesang curhat soal kesedihannya mempersiapkan pernikahan sendiri lantaran kedua orang tuanya sibuk mengurusi negara.

Hal itu diungkapkan Kaesang dalam akun youtube Irfan Hakim yang diunggah belum lama ini.

“Jadi anak presiden enak gak sih?” tanya Irfan Hakim mengawali obrolannya dengan Kaesang.

“Banyak gak enaknya (jadi anak presiden), ribet saja. Enakan punya bapak orang biasa saja,” terang Kaesang.

READ  Cara Mengolah Daging Sapi dengan Baik dan Benar

Irfan tertarik jawaban Kaesang yang mengaku tak enak jadi anak presiden. Dia pun bertanya alasan Kaesang merasa tak nyaman menjadi anak presiden yang segalanya serba diperhatikan. “Jadi presiden itu gak banyak waktu buat keluarga. Bapak jarang ada di rumah,” terangnya.

Namun sebagai anak, Kaesang mengaku bangga lantaran ayahnya tak pernah meminta fasilitas mewah dari negara terutama urusan makan. “Bapak makannya sederhana, bukan karena gak mau, tapi memang gak doyan makan yang aneh-aneh. Bapak disediakan tempe goreng masih panas sudah seneng banget kok,” tegasnya.

READ  Cara Menyimpan Makanan di Kulkas agar Tahan Lama

Kaesang akan melarang ayahnya bila didorong menjadi presiden untuk periode ketiga. “Gak usah lah (Presiden tiga periode), aku malah seneng gak jadi anak presiden. Apalagi keluargaku semua pejabat. Kakak mas Gibran kan pejabat (Wali Kota Solo), Mas Bobby pejabat juga (Wali Kota Medan) dan otomatis, ibu dan kakak cewekku jadi pejabat juga karena jabatan suaminya. Kalau kumpul keluarga kok aku ngerasa kayak rapat kabinet saja, kan gak asik,” ujarnya sambil tertawa.

Kepada Irfan, Kaesang pun mengungkapkan bahwa dirinya tak punya keinginan untuk mengikuti jejak ayah dan kakak-kakaknya sebagai pejabat di pemerintahan. “Gak mau (jadi pejabat), gajinya dikit (sambil tertawa). Aku malah maunya jadi pengusaha saja cari uang saja,” unggahnya.

READ  Jenal Mutaqin Setuju Singkong Jadi Komoditas Utama Pangan

Sebenarnya kata dia, sejak 2019 sudah banyak yang menngajak menjadi pejabat. “Entah jadi wali kota atau jadi anggota DPR, tetapi aku gak mau karena gak bisa bebas kayak sekarang, menurut aku yang benar udahlah di sini (jadi pengusaha),” tandasnya.

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *