Suka Bepergian Bersama Bayi atau Balita? Barang-Barang ini Harus Ada di Mobil Kamu

Baby Car Seat
Baby Car Seat

Buat kamu yang sudah berperan sebagai orang tua, pasti kamu tahu deh gimana ribetnya bepergian bersama si kecil atau bayi. Jika kamu berencana bepergian bersama bayi dengan menggunakan mobil, kamu harus mempersiapkan barang-barang tertentu nih.

Karena terkadang si kecil suka bawel dan merengek saat harus diam terlalu lama di mobil. Nah biar si kecil gak bosen saat berada di mobil dan duduk anteng, kamu harus mempersiapkan beberapa barang nih yang siap sedia selalu ada di mobil kamu. Mau tau apa aja? Yuk langsung aja simak barang-barang yang harus di mobil ketika bepergian bersama bayi berikut ini.

READ  Manfaat Sabun Antiseptik, Efektifkah Basmi Virus dan Bakteri?

Baby Car Seat

Kalau kamu sering pergi bersama balita, kamu pasti sudah biasa dengan tingkah mereka yang gak bisa diem. Makanya nih, Kamu, si kecil harus dibiasakan duduk di car seat khusus bayi-balita nih. Maksudnya adalah agar si kecil terbiasa duduk sendiri dan setidaknya jadi lebih aman dan nyaman juga. Kadang untuk para balita yang gak terbiasa duduk di car seat, mereka akan pindah dan jalan dari kursi depan ke belakang, belum lagi kalau mengganggu ayahnya yang sedang menyetir mobil. Baby car seat ini emang barang harus dan wajib banget ada di mobil kamu.

READ  Begini Cara Merawat Honda BeAT Biar Mesin Tetap Awet

Mainan

Barang yang juga harus ada di mobil kamu adalah mainan, terutama mainan kesayangan si kecil. Untuk anak laki-laki biasanya mereka suka bawa diecast atau mobil-mobilan kesayangan mereka, kalau buat anak perempuan biasa nya gak akan bisa lepas dari boneka kesayangan. Biar si kecil tetap merasa nyaman, kamu harus selalu simpan atau bawa mainan bayi di dalam mobil ya.

Lagu Anak-Anak

Gak cuma orang dewasa aja yang bisa bosan, karena ternyata anak-anak juga dapat merasakan kebosanan. Biar si kecil gak bosan dan merasa lebih nyaman saat berada di perjalanan, ayo sediakan playlist lagu anak-anak. Akan jauh lebih menyenangkan kalau si kecil bisa sambil bersenandung atau bernyanyi lagu yang mereka sukai sepanjang perjalanan. Dijamin deh si kecil senang dan gak bawel karena waktu akan terasa cepat berlalu.

READ  Kembarannya Yamaha MX King 150 Nih, Yamaha Malaysia Kasih Update Buat Yamaha Y15ZR?

Makanan / Cemilan

Jika kamu berniat untuk bepergian cukup jauh bersama si kecil, kamu gak boleh lupa untuk bawa makanan atau cemilan yang bisa dinikmati si kecil sepanjang perjalanan. Tau sendiri kan kalau misalnya anak sudah lapar, pasti mereka akan jadi rewel dan merengek setiap saat. Makanya makanan atau cemilan ini juga termasuk barang yang harus ada di mobil kamu saat bepergian bersama bayi atau balita.