Tahun Baru Cari LSUV, Seleksi Ini Bisa Jadi Pilihan

Tahun Baru Cari LSUV, Seleksi Ini Bisa Jadi Pilihan
Tahun Baru Cari LSUV, Seleksi Ini Bisa Jadi Pilihan

Salah satu segmen yang menarik minat adalah low SUV dan SUV kecil. Kedua segmen ini dalam kurun waktu tiga tahun belakangan semakin ramai dengan tawaran produk yang menarik. Apa saja daftar model low SUV dan SUV kecil yang bisa dipilih tahun ini? Oto.com membuat daftar berikut

Low SUV

Honda All New BR-V
Model low SUV Honda ini pertama kali diperkenalkan pada akhir 2021 lalu dan pada 2022 kemarin menjadi salah satu hot product dari Honda. Pada tahun ini tren tersebut berlanjut. Ini juga melihat dari performa wholesale model ini sejak Januari hingga November 2022 lalu yang mencapai 24.579 unit. Menariknya, varian atas BR-V paling banyak dipesan, sampai 9.451 unit.

READ  Biasa Pakai Pertamax Lalu Belok Haluan ke Pertamax Turbo, Haruskah Ganti Busi?

Generasi kedua ini hadir dengan ubahan signifikan lewat penggunaan teknologi dan fitur. Utamanya teknologi keselamatan Honda Sensing yang terdiri dari lead car departure notification system, collision mitigation brake system, lane keeping assist system, road departure mitigation, adaptive cruise control dan auto high beam. Masih ada kehadiran Honda Lane Watch, layar sentuh 7 inci sebagai head unit dan layar TFT MID untuk tambahan kenyamanan. Tenaganya masih dipercayakan pada mesin 1.5L DOHC i-VTEC dengan tenaga 121 ps dan torsi 145 Nm.

READ  Rekomendasi LSUV di Rentang Harga Rp200 Jutaan

BR-V terbaru ditawarkan dalam beberapa varian. Model terbawah adalah S, E dan teratas adalah Prestige. Banderol harganya mulai Rp181 jutaan sampai Rp348 jutaan. Masih berada dalam rentang harga ramai peminat yakni di bawah Rp350 jutaan.

Mitsubishi New Xpander Cross
Model ini baru mendapat status new pada Agustus 2022 lalu. Pembaruannya tidak signifikan namun esensial untuk penyempurnaan low SUV yang berbagi basis dengan Xpander tersebut. Performa wholesale model ini ada di angka 5.000-an unit sebab model terbaru baru diproduksi November lalu.

READ  Spesifikasi Lengkap Toyota Avanza

Soal ubahan, pada eksterior masih menawarkan desain Dynamic Shield namun kini hadir lebih tegas. Pembaruan hadir pada headlamp dengan T-Shaped, fitur LED pada lampu utama, stoplamp dan lampu kabut, serta pelek 17 inci desain baru. Masuk ke dalam, terdapat ubahan pada desain lingkar kemudi, layar LCD 8 inci pada meter cluster dan wireless charger. Hadir juga fitur air filtration pada AC, electric parking brake dengan auto hold, dan tambahan fitur Active Yaw Control yang meningkatkan performa saat menikung.