Terlewat Lihat Hujan Meteor Perseid Semalam? Cek Link Live Streaming Pengamatan Bintang Ini

Terlewat Lihat Hujan Meteor Perseid Semalam? Cek Link Live Streaming Pengamatan Bintang Ini

Banyak penduduk Indonesia yang baru tahu puncak hujan meteor perseid terjadi pada Minggu (13/8/2023). Dini hari tadi, sehingga melewatkan fenomena alam tersebut.

Sebelum memandang siaran langsung pengamatan hujan meteor Perseid. Tersedia lebih dari satu perihal yang harus Anda ketahui mengenai fenomena antariksa ini:

Terjadi sejak Agustus hingga September 2023

Meski puncaknya terjadi pada dini hari tadi di amati berasal slot777 30 dari Indonesia. Hujan meteor ini tetap terjadi hingga September 2023.

Melansir berasal dari EarthSky, hujan meteor perseid tahun ini terjadi pada 14 Juli hingga 1 September 2023.

READ  Enam Pertandingan Legendaris Bayern Munchen di Final DFB

Terjadi sepanjang tahun di Indonesia

Kepala Pusat Riset Antariksa Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Emanuel Sungging menerangkan. Hujan meteor perseid merupakan fenomena yang sepanjang tahun tersedia di Indonesia.

Perbedaan hujan meteor perseid dengan hujan meteor lainnya, kata Emanuel, yaitu tergantung waktu. Setiap pas melintasi lokasi tidak sama sepanjang tahun.

“Sementara itu, di Indonesia sendiri fenomena ini selamanya terjadi sepanjang tahun,” ujar Emanuel, Jumat (11/8).

Emanuel menjelaskan, hujan meteor perseid terjadi pas Bumi mengitari Matahari dan sering kali lewat lokasi debu kosmis dalam tata surya.

READ  Pemerintah Ungkap Keuntungan Bila Indonesia Gabung Jadi Anggota BRICS

Hujan meteor yang keluar tampak memancar berasal dari satu titik langit di rasi bintang. Perseus sehingga fenomena ini di sebut hujan meteor perseid.

Terjadi karena bumi melintasi puing-puing komet

Hujan meteor ini di sebabkan oleh Bumi melintasi puing-puing yang di tinggalkan oleh komet 109P/Swift-Tuttle. Saat itu, debu kosmis selanjutnya jadi sumber hujan meteor di saat debu masuk atmosfer Bumi.

Puncaknya 12-13 Agustus 2023 karena sinar bulan redup

Hujan meteor Perseid pada bulan https://outbackadventuresdr.com/ Agustus 2023 kali ini di nilai kaya dan stabil jadi berasal dari berasal dari awal hingga puncaknya pada 12-13 Agustus dini hari.

READ  Hyundai Kenalkan Inovasi Purnajual “Hyundai Hadir Untukmu”, Apa Istimewanya?

Meteor Perseid juga berwarna-warni dan sering menampakkan lintasan yang bersinar.

“Semua segi ini menjadikan hujan meteor Perseid mungkin hujan meteor yang paling di sukai di Belahan Bumi Utara,” tulis EarthSky, Minggu (13/8).

Pada hari ini, Minggu (13/8), di nilai sebagai pas puncak hujan meteor Perseid karena kira-kira jam 00.14-05.36. WIB sinar bulan redup, yaitu kira-kira 10 % saja pas fenomena alam hujan meteor ini terjadi.