Tips Ampuh Supaya Pengajuan Cicilan Kredit Mobil Bekas Disetujui

Tips Ampuh Supaya Pengajuan Cicilan Kredit Mobil Bekas Disetujui
Tips Ampuh Supaya Pengajuan Cicilan Kredit Mobil Bekas Disetujui

Banyak sekali orang yang anggap bahwa mobil adalah sebuah kebutuhan, karena mobil bisa menunjang berbagai aktivitas. Namun harga mobil baru biasanya sangat tinggi, sehingga banyak orang beralih untuk membeli mobil bekas karena dapat dibeli dengan cicilan yang ringan dan murah. Nah supaya pengajuan kredit anda disetujui, maka ada beberapa tips ampuh yang perlu diperhatikan.

  1. Hubungi Dealer Mokas

Ketika anda memutuskan untuk mengajukan kredit mobil bekas, pastikan anda melakukan kredit mobil bekas di dealer mokas terdekat. Otonesia akan memberikan Anda pilihan mobil bekas terbaik dengan berbagai kemudahan seperti perbandingan spesifikasi ataupun pilihan dealer mobil bekas yang akan membantu Anda menemukan mobil idaman.

Anda juga bisa menanyakan berbagai promo yang ditawarkan, agar anda bisa mendapatkan harga mobil bekas yang terjangkau. Jika keterangan kurang jelas dari pihak marketing dealer, maka anda bisa berkunjung langsung ke dealer.

  1. Pilih Pihak Leasing Berpengalaman
READ  Tantangan Kendaraan Listrik di RI: Dari SPKLU sampai Ketakutan Masyarakat

Untuk mendapatkan cicilan mobil bekas yang murah dan terjangkau, maka anda harus bekerja sama dengan pihak leasing yang berpengalaman. Dalam hal ini Otonesia adalah pilihan yang sangat tepat karena akan membantu Anda menemukan leasing tepat yang akan membantu dalam mengurus berbagai proses sampai dengan selesai.

Dengan bekerja sama dengan pihak leasing, maka anda tidak perlu mengurus berbagai keperluan pengajuan sendiri. Pastikan anda memilih leasing yang akan memberikan angsuran rendah dan cicilannya ringan, agar tidak terlalu memberatkan pengeluaran anda tiap bulan.

  1. Pilih Kredit Mobil Bekas Yang Harganya Sesuai Kemampuan
READ  Jadi WNI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Nyanyikan Indonesia Raya dengan Baik

Anda bisa memilih mobil bekas yang sesuai dengan kemampuan keuangan dan janganlah terlalu memaksakan keinginan, karena akan membuat anda repot. Pilih mobil yang sesuai kebutuhan, sehingga anda membeli mobil yang bermanfaat dan efektif.

Pastikan anda mudah tergoda dengan rayuan dp mobil yang sangat murah, namun harga mobilnya mahal dan biasanya akan membuat cicilan menjadi mahal. Jika anda salah memilih mobil yang di kredit, maka akan berdampak pada keuangan di kemudian hari.

  1. Cek Catatan Rekening Prіbаdі

Sebelum pengajuan kredit anda disetujui, maka pihak leasing biasanya akan mengecek catatan keuangan pribadi anda. Apabila anda memiliki catatan keuangan yang buruk seperti sering menunggak, tentu pihak leasing akan sulit mengajukan permohonan kredit anda.

READ  Chery Siapkan SUV Baru, Kental sebagai Mobil Offroad

Anda harus menjaga arus keluar masuk uang dengan baik, karena laporan catatan rekening akan menjadi salah satu pertimbangan pihak leasing. Semakin bagus catatan rekeningnya, maka persetujuan kredit akan semakin cepat diperoleh.

  1. Perhatikan Skema Cicilan

Anda harus mengecek terlebih dahulu skema cicilan mobil bekas yang ditawarkan kepada Anda, sehingga anda bisa memilih tenor yang sesuai keinginan. Pastikan tenornya tidak dicicil terlalu lama dan carilah yang cicilannya ringan atau terjangkau.

Meskipun anda mendapatkan penawaran yang tenornya pendek dan bunganya rendah, namun anda harus pertimbangkan kemampuan dalam mencicil setiap bulannya. Dengan menyesuaikan skema cicilan yang sesuai kemampuan, maka pengajuan kredit anda akan lebih cepat disetujui.