Tips Memilih Sarung Tangan Motor agar Berkendara Lebih Nyaman

Tips Memilih Sarung Tangan Motor agar Berkendara Lebih Nyaman
Tips Memilih Sarung Tangan Motor agar Berkendara Lebih Nyaman

Tips Memilih Sarung Tangan Motor – Peran kendaraan pribadi khususnya sepeda motor sudah tidak lepas dari masyarakat Indonesia. Bagaimana tidak? Kita bisa melewati kemacetan perkotaan dengan waktu lebih cepat dengan motor.

Namun, karena memiliki ukuran yang kecil dan tidak tertutup, kita harus mengamankan diri kita agar terhindar dari kecelakaan motor yang fatal dan radiasi sinar ultraviolet. Salah satunya adalah dengan menggunakan sarung tangan motor.

Jika kamu bingung dalam memilih sarung tangan motor seperti apa yang kamu butuhkan, kamu bisa simak tips berikut ini agar berkendara lebih nyaman setiap kali kamu membawa kendaraan sendiri.

READ  Sule Ulang Tahun, Rizky Febian Beri Kado Mobil Baru

Cara Memilih Sarung Tangan Motor Terbaik

Sesuaikan Ukuran

Sama seperti memilih jaket, sarung tangan motor juga punya ukuran, lho. Agar nyaman saat menggunakannya, pilih sarung tangan yang sesuai dengan ukuran tangan kamu. Jangan terlalu besar ataupun sempit, pilih yang benar-benar pas. Ukuran yang terlalu besar tentunya akan longgar, sedangkan jika terlalu kecil akan tidak nyaman dipakai.

Pilih Jenis Sarung Tangan Sesuai Selera

Terdapat banyak jenis sarung tangan motor, mulai dari yang tipe pendek, panjang, sporty, hingga yang berjenis off-road. Masing-masing dari jenis tersebut tentunya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Agar tepat, pilih jenis yang sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu. Jika kamu sering berkendara malam hari, lebih baik memilih sarung tangan jenis panjang, karena dapat menahan dingin serta angin.

READ  Suzuki SX4 S-Cross Anyar Resmi Diluncurkan

Pilih Bahan yang Tepat

Sarung tangan motor umumnya terbuat dari berbagai bahan seperti kulit, jala, gore-tex, neoprene dan lainnya. Sebisa mungkin, pilih sarung tangan yang sesuai dengan cuaca yang sering kamu hadapi di daerah tempat tinggal kamu. Sarung tangan motor dari kulit sangat cocok digunakan saat musim hujan karena anti air, sedangkan sarung tangan motor jala cocok digunakan saat musim panas karena terdapat ventilasi udara.

Cari yang Punya Bantalan

Sarung tangan motor yang baik adalah yang memiliki bahan berbeda antara bagian atas dan bawah. Pada bagian bawah, biasanya ada bantalan yang berfungsi menjaga tangan dari getaran. Tujuan dari bantalan tersebut adalah untuk memberikan perlindungan maksimal, serta tidak membuat tangan terasa pegal saat menggunakannya dalam waktu lama.

READ  Posisi Busi Jarang Tersentuh, Bagaimana Memastikan Sudah Waktunya Ganti atau Belum?